Sabtu, 20 Januari 2018

news flash

Pejabat Harus Jadi Pelayan Bagi Rakyat Manggarai

Januari 12th, 2018 | by Bonne Pukan
Pejabat Harus Jadi Pelayan Bagi Rakyat Manggarai
Polkam
0
Foto: Para Pejabat eselon III lingkup pemerintahan Kabupaten Manggarai ketika dilantik oleh wakil bupati Viktor Madur, Kamis, 11 Januari 2018

NTTsatu.com – RUTENG – Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur, Kamis, 11 Januari 2018 melantik sejumlah pejaba Eselon 3 di lingkup Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) Kabupaten Manggarai. Dia mengharakan para pejabat tersebut menjadi pelayan untuk kepentingan masyarakat Manggarai.

Viktor Madur dalam sambutanya seusai  melantik dan mengambil sumpah jabatan 31 orang pejabat Eselon III lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai, menjelaskan,pelantikan 31 Pejabat Eselon III tersebut  sesuai keputusan Bupati Manggarai No.HK/1/2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural eselon III lingkup Kabupaten Manggarai.

Viktor Madur mengatakan  pelantikan ini merupakan bagian penting dari komitmen Pemerintah Kabupaten Manggarai dalam memperlancar pelayanan kepada masyarakat, terutama yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi pemerintah.

Dia menjelaskan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada instansi pemerintah, merupakan hal yang lumrah dan berhubungan dengan peningkatan kapasitas kelembagaan yang mana  terdapat promosi pejabat, pembenahan dan pemantapan organisasi.

“Artinya pelantikan ini tidak hanya untuk kepentingan pegawai atau pejabat yang dilantik, tapi yang lebih utama adalah kepentingan organisasi atau instansi dalam  mewujudkan peningkatan kinerja penyelenggaran, tugas dan pelayanan umum,” katanya.

Ada dua hal penting yang mendasari berkaitan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yakni, promosi jabatan ke jenjang lebih tinggi dan pengisian kekosongan pejabat struktural eselon III di beberapa organisasi perangkat daerah yang telah memasuki masa pensiun.

Para pejabat Eselon III yang baru dilantik, lanjut Wabup Viktor, juga telah melampaui sejumlah pertimbangan yakni kapasitas, kompentensi, integritas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan serta penilaian atas pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara.

“Peristiwa pelantikan ini terjadi pada tahun anggaran baru. Di dalamnya mengandung harapan agar pejabat yang baru dilantik benar-benar memulai tugas baru dengan semangat baru pula,” tambahnya. (mus)

Komentar ANDA?