Senin, 22 April 2019

news flash

Pemprov NTT Siapkan Kapal Feri Gratis Untuk Peziarah Semana Santa dari Kupang

April 8th, 2019 | by Bonne Pukan
Pemprov NTT Siapkan Kapal Feri Gratis Untuk Peziarah Semana Santa dari Kupang
Sosbud
0

NTTsatu.com – KUPANG – Peziarah dari Kota Kupang yang akan mengikuti prosesi Semana Santa di Larantuka kabupaten Flores Timur, Jumat Agung, 19 April 2019 akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi NTT dengang menyediakan satu unit kapal Feri.

“Pemprov NTT siapkan satu unit kapal Feri yang akan mengangkut para peziarah Semana Santa di Larantuka. Kapal itu akan berangkat hari Rabu, 17 April 2019 dengan mengangkut 600 peziarah,” kata Plt. Kepala Biro Pemerintahan Setda NTT Bertoldus Lalo di Kupang, Senin, 08 April 2019.

Dia mengatakan, untuk kepentingan pengangkutan peziarah Semana Santa ini, Pemprov NTT bekerjasama dengan PT ASDP (Persero) Kupang. Ada satu unit kapal Feri yang disiapkan untuk mengangkut para peziarah Samana Santa ke Larantuka, kabupaten Flores Timur.

” Sudah disepakati bersama ASDP, kemudian ASDP akan menyiapkan pengangkut dari Kupang ke Larantuka, dan Larantuka ke Kupang secara gratis,” katanya.

Kapal feri itu kata Bertoldus, akan diberangkatkan, Rabu (17/4) sekira pukul 18.00 Wita, setelah pencoblosan. ” Jadi kali ini hanya Kota Kupang saja. Kalau tahun lalu itu daratan Timor seluruhnya, tapi mengingat hari Rabu adalah pemilihan Presiden dan Legislatif hingga pukul 13.00 Wita.

Ia mengatakan, para peziarah sebanyak 600 orang itu semuanya sudah terdaftar.

” Para peziarah ini nanti disiapkan makan malam dari Kupang ke Larantuka. Begitu juga saat mereka pulang ke Kupang tanggal 21 April,” ujarnya. (gan)

Komentar ANDA?