Minggu, 18 November 2018

news flash

Peringati HUT ke-3, Komunitas SFC Gelar Aksi Sosial di Kupang

April 29th, 2018 | by Bonne Pukan
Peringati HUT ke-3, Komunitas SFC Gelar Aksi Sosial di Kupang
Hiburan
0
Foto: Komunitas Slank Fans Club Adonara di Kupang foto bersama pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Sonaf Manekan ketika berkunjung dan menyerahkan bingkisan, Minggu, 29 April 2018

NTTsatu.com – KUPANG – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 puluhan anggota komunitas Slank Fans Club Adonara (SFCA) melakukan aksi sosial di Panti Asuhan Katolik Sonaf Manekan di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Likma, Kota Kupang, NTT, Minggu (29/4/2018). 

Dalam aksi sosial itu, SFCA menyerahkan bantuan berupa buku dan sembako kepada anak-anak panti.

Ketua SFCA Adrianus Kia Beda mengatakan, aksi sosial itu sebagai wujud nyata kepedulian SFCA terhadap sesama.

“Kegiatan ini merupakan kado bagi sesama di ulang tahun SFCA ke 3. Kami selalu mendalami salah satu ajaran Slank, yaitu berjiwa sosial,” ujar Adrianus di Kupang usai perkunjungan ke Panti Asuhan tesebut.

Dia mengatakan, sebagai penggemar grup band Slank, komunitas SFCA selalu menciptakan ide baru berupa menggelar kegiatan-kegiatan sosial seperti ajaran Slank.

“Ada 13 poin ajaran Slank yang tidak sempurna. Ada sikap kritis, jiwa sosial, saling setia, selalu merdeka, dan masih banyak lagi. Nah, salah satu ajaran itu ialah jiwa soaial. Dan wujudnya kami berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan,” kata Adrianus.

Terpisah, Kepala Panti Asuhan Sonaf Maneka, Maria Imakulata mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan dan bantuan yang diberikan komunitas SFCA.

“Terima kasih banyak buat SFCA. Selamat ulang tahun  Tetaplah menjadi komunitas yang peduli terhadap sesama,” ujar Maria.

Foto: Anggota Komunitas Slank Fans Club Adonara di Kupang foto bersama di Panti Asuhan Sonaf Manekan ketika berkunjung ke Panti ini, Minggu, 29 April 2018

 

Kado Istimewa dari Slank

SFCA sungguh punya tempat di mata grup band Slank. Pasalnya, komunitas ini mendapatkan kado istimewa di ulang tahunnya yang ke-3.

Kado istimewa itu berupa kiriman video ucapan ulang tahun dari punggawa Slank, Kaka (vokal), Ridho (gitar), Ivanka (bas), dan Bimbim.

Dalam video berdurasi tujuh menit itu, keempat personel Slank mengucapakan selamat ulang tahun kepada SFCA sambil mengangkat dua jari simbol perdamaian. “Selamat ulang tahun SFC Adonara yang ketiga, panjanG umur, tetap Plur,” ucap Slank.

 

Diresmikan Ibunda Drummer Slank

SFCA diresmikan di Kota Kupang oleh Ibunda Drummer Slank Iffet Veceha Sidharta pada 29 April 2015.

Sebelum diresmikan, slanker Adonara sebenarnya sudah banyak. Tidak hanya mahasiswa atau pelajar, tetapi juga dari kalangan muda yang sudah bekerja.

“Pada bulan April 2015, Grup Band Slank melakukan konser di Kota Kupang. Pada kesempatan itu, oleh Bunda Iffet, SFCA diresmikan,” terang Adrianus.

Pada awalnya, lanjutnya, anggota yang tergabung dalam SFCA hanya sekitar sebelas orang, namun saat ini anggota SFCA sudah sekitar 400-an orang.

SFCA mempunyai agenda tetap yakni melakukan kegiatan sosial 3 bulan sekali. Hasil kegiatan itu akan dilaporkan ke Bunda Iffet.

“Dalam tiap kegiatan, Bunda Iffet selalu berpesan, ‘lakukanlah hal-hal baik, hal positip’. Bunda sangat mendukung kami,” imbuh Adrianus. (*/bp)

Komentar ANDA?