Sabtu, 18 Agustus 2018

news flash

Polisi Sita Sajam Dari Pengunjung Polres Sikka

Mei 16th, 2018 | by Bonne Pukan
Polisi Sita Sajam Dari Pengunjung Polres Sikka
Hukrim
0

NTTsatu.com – MAUMERE – Pasca peristiwa teror bom bunuh diri di beberapa kota, Polres Sikka pun melakukan penjagaan ketat terhadap pengunjung yang hendak ke Mapolres Sikka. Pada Rabu (16/5), aparat kepolian berhasil menyita satu buah senjata tajam dari pengunjung.

Senjata tajam berupa sebuah pisau lipat merupakan milik seorang warga yang hendak berurusan di Unit Satlantas Polres Sikka. Pisau lipat tersebut ditemukan di dalam jok motor. Pemilik motor sendiri tidak mengetahui jika di dalam jok motor terdapat senjata tajam jenis pisau lipat.

Pisau lipat itu ukurannya kecil, kurang lebih 10 centimeter. Tampak pisau lipat itu sudah berkarat, diperkirakan sudah lama tersimpan di dalam jok motor. Si pemilik motor merelakan pisau lipat tersebut disita dan diamankan aparat kepolisian. Setelah menyita pisau lipat, aparat polisi mempersilahkan pemilik motor ke Unit Satlantas Polres Sikka.

Pantauan media ini di Mapolres Sikka, Rabu (16/5), sejumlah aparat kepolisian dengan senjata lengkap bersiaga di pintu masuk. Sebuah portal dikondisikan menutup akses langsung ke dalam kompleks Mapolres Sikka. Portal baru akan dibuka setelah pengunjung melewati pemeriksaan petugas.

Setiap warga dan pengunjung baik berkendaraan maupun tidak, yang hendak ke Mapolres Sikka, terlebih dahulu diperisak petugas. Petugas kepolisian meminta identitas kependudukan berupa kartu tanda penduduk (KTP) atau identitas lainnya. Polisi juga memeriksa barang bawaan warga masyarakat. Kendaraan bermotor milik warga masyarakat dan pengunjung juga diperiksa dengan teliti.

Kapolres Sikka Rickson PM Situmorang melalui Kasat Sabhara Polres Sikka Messakh Hetharie mengatakan selama ini pihaknya menempatkan petugas polisi bersenjata di pintu masuk Mapolres Sikka. Beberapa hari ini pasca peristiwa teror, pihaknya melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap warga dan pengunjung.

Dia mengatakan hal ini dilakukan bukan untuk mempersulit warga atau pengunjung yang hendak ke Mapolres Sikka, tetapi terlebih untuk memastikan kondisi keamanan dan ketertiban dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Dia berharap masyarakat memberikan dukungan terhadap prosedural yang tengah dilaksanakan. (vic)

 

Foto: Polisi menyita sebuah senjata tajam berupa pisau lipat dari seorang warga yang hendak masuk Mapolres Sikka, Rabu (16/5);

Komentar ANDA?