Kamis, 24 Januari 2019

news flash

Rakor Golkar NTT Menuju Pilpres dan Pileg

Januari 6th, 2019 | by Bonne Pukan
Rakor Golkar NTT Menuju Pilpres dan Pileg
Polkam
0
Foto: Wasekjen DPP GOLKAR Herman Hayong ketika berbidara dalam Rakor Partai Golkar NTT di Sahid T-More Hotel Kupang, Minggu (6/1/2019).

NTTsatu.com – KUPANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar menggelar rapat koordinasi untuk “memanaskan mesin Partai” menuju Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatip yang akan digelar serentak tanggal 17 April 2019 mendatang.

Rakor Partai Golkar ini dihadiri Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP GOLKAR Herman Hayong, para tokoh Partai Golkar NTT, ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-provinsi NTT di  Sahid T-More Hotel Kupang, Minggu (6/1/2019).

Herman Hayong pada pembukaan rakor menuturkan, dalam acara Rakor Akhir Tahun DPP GOLKAR pekan lalu di Jakarta dilaporkan bahwa ada dua DPD I seluruh Indonesia yang super aktif dalam melakukan konsolidasi pemenangan Partai Golkar disetiap tingkatan yaitu DPD GOLKAR NTT dan DPD GOLKAR Sulawesi Selatan.

“Seluruh pimpinan DPP dan DPD I GOLKAR se Indonesia hadir dalam forum Rakor akhir tahun DPP GOLKAR dan semua pihak mengakui bahwa dua DPD I ini super aktif dan tiada hari tanpa kegiatan konsolidasi dan DPP menaruh hormat dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada DPD I GOLKAR NTT yang saat ini dipimpin Melky Lakalena,” ujar Herman Hayong.

Hayong mengatakan, dukungan Partai Golkar terhadap  pasangan Capres-Cawapres JOKOWI-MAARUF AMIN sejak pertama hanya berkontribusi sekitar 17 persen namun setelah seluruh calon anggota legislatif Golkar bergerak serempak di semua tingkatan sehingga saat ini dukungan terhadap Capres-Cawapres Nomor urut 1 itu kini mendekati 80 persen. “DPP GOLKAR memberikan apresiasi kepada seluruh caleg Golkar yang  telah bekerja menaikan dukungan dari konstituen caleg Golkar untuk Pasangan Jokowi-Maaruf Amin yang diharapkan akan meningkat sampai 100 persen,” katanya.

Herman Hayong juga mengatakan, banyak  pengamat dari berbagai lembaga independen menilai bahwa partai koalisi yang paling konsisten dan  paling  aktif untuk bekerja mendukung Jokowi-Maaruf Amin dan paling aktif adalah Golkar.

Ketua DPD I Partai GOLKAR NTT Emanuel Melkiades Lakalena mengatakan, Rakor ini

merupakan pemanasan mesin usai Natal dan Tahun Baru. “Ini konsolidasi akhir untuk selanjutnya semua caleg konsentrasi bekerja  di dapil masing-masing,” katanya.

Lakalena yang kini Calon anggota DPR RI dari Dapil NTT 2 ini menyebutkan, momentum konsolidai ini untuk merumuskan langkah dan strategi serta menyatukan semua kekuatan Golkar untuk bekerja memenangkan Golkar di Pemilu Legislatif dan kemenangan Jokowi-Maaruf Amin.

Disebutkan Lakalena, Golkar NTT akhir-akhir ini menaruh konsentrasi kepada dua kelompok masyarakat yang hampir diabaikan oleh partai lain yaitu kelompok perempuan dan anak muda. “Kami sudah gelar talk show dengan melibatkan perempuan dan anak muda di delapan dapil di NTT dan terkahir kemarin di Alor untuk Dapil NTT 6. Ada banyak respons yang bagus dan berdampak pada peningkatan elektabilitas Golkar di seluruh Kabupaten dan Kota.

Lakalena juga mengatakan, untuk para calon bupati dan wakil bupati  yang bakal didukung Partai  Golkar diwajibkan untuk bekerja bagi kemenangan Golkar. “Ada sekitar sembilan  kabupaten yang bakal Pilkada dalam waktu dekat di tahun 2020 di NTT dan kita akan tetapkan lebih awal agar para calon bupati yang diusung Golkar harus kerja untuk Golkar,” sebutnya.

Acara Rakor Golkar itu dihadiri juga oleh Ketua Pemenangan Pemilu Provinsi NTT DPP GOLKAR yang juga Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi, Ketua Wantim Golkar NTT Felix Pullu, DR. Akri Deodatus, Ayub Titu Eki, Paul S. Mela, Daniel Banunaek, Jhon Blegur, Ny. Mieke Therik, My. Martha Parera-Pengko juga seluruh Ketua DPD II GOLKAR Kabupaten dan Kota se NTT serta anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten dan Kota. (**)

Komentar ANDA?