Selasa, 12 Desember 2017

news flash

Ray Fernandez: PDI Perjuangan itu Partai Kader

November 28th, 2017 | by Bonne Pukan
Ray Fernandez: PDI Perjuangan itu Partai Kader
Polkam
0
Foto: Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandez saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Hotel Aston Kupang, Selasa, 28 November 2018

NTTsatu.com – KUPANG – Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandez menegaskan, PDI Perjuangan merupakan Partai kader, karena itu partai politik ini harus memberikan perhatian penuh kepada kader yang sudah bekerja maksimal membesarkan partai ini.

Penegasan Raymundus ini disampaikan kepada wartawan di Hotel Aston Kupang, Selasa, 28 November 2017 ketika ditanya terkait munculnya figur non partai yang diisukan bakal diusung PDI Perjuangan dalam kancah politik pemilihan gubernur Nusa Tenggara Timur tahun depan.

“Partai ini menjadi besar karena kerja sama seluruh kader partai mulai dari akar rumput sampai tingkat DPP. Karena itu partai ini harus memberikan penghormatan dan penghargaan kepada kadernya. Jika mamang tidak ada kader yang layak, barulah dipikirkan figur di luar partai,” katanya.

Bagi Ray, marwah PDI Perjuangan itu harus tetap  dijunjung tinggi oleh siapapun dan jangan ditinggalkan haya untuk sebuah kepentingan yang tidak baik. Tidak boleh ada pengingkaran dalam konteks Partai ini sebagai partai kader.

 

Gandeng Yan Pieter Ate

Ditanya, seandainya dia ditetapkan DPP PDI Perjuangan menjadi calon Gubernur NTT untuk ikut bertarung dalam Pilgub tahun depan, siapa yang dipilih sebagai pendampingnya, Ray sapaan akrab Bupati TTU yang sedang menjalani masa jabatan periode kedua ini menyatakan, dia sudah memilih Yan Pieter Ate sebagai calon wakilnya.

“Ini soal chemistry.  Saya merasa sangat cocok dengan figur ini karena itu jika DPP menetapkan saya maka saya akan berpasangan dengan pak Yan Pieter Ate,” tegasnya.

Disinggung lagi tentang partai mana yang sudah pasti diajak berkoaliai karena PDI Perjuangan tidak bisa menguaung sendiri calonnya, Ray dengan gaya diplomasi mengatakan sudah ada Parpol yang siap berkoalisi untuk mendukung dan mengusung dia berasama Pieter Ate.

“Sudah siap semua dan kita hanya tunggu tanggal mainnya saja. Semuanya akan indah pada waktunya,” pungkasnya. (bp)

Komentar ANDA?