Senin, 22 April 2019

news flash

Ribuan Penderita Kusta di Timor Leste Berhasil Ditangani

April 11th, 2019 | by Bonne Pukan
Ribuan Penderita Kusta di Timor Leste Berhasil Ditangani
Kesehatan
0
Foto: Pimpinan The Leprosi Mission Timor Leste Strategic Plan Afliana Lisnahan

NTTsatu.com – DILI TIMOR LESTE – Sudah ribuan penderita penyakit kusta atau lepra di Negara Timor Leste sejak tahun 2003 berhasil ditangani The Leprosi Mission Timor Leste Strategic Plan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak di bidang penanganan penyakit kusta dan penyandang cacat.

Pimpinan The Leprosi Mission Timor Leste Strategic Plan Afliana  Lisnahan kepada media ini di Dili pekan lalu mengaku,  sejak berkipra tahun 2003 lembaga yang dipimpinnya ini telah merawat sedikitnya 3,000 –an orang penderita penyakit Lepra atau kusta dan penyandang cacat di seluruh wilayah Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

“Ini bukan pekerjaan muda untuk menangani penderita kusta, Kita harus bergerak cepat jika tidak para penderita itu akan menderita hingga kehilangan jari kaki atau tangan. Dan kami tangani dengan setia,” kata Aflina kelahian Oepura Kota Kupang ini.

Foto: Afliana  Lisnahan, Pimpinan The Leprosi Mission Timor Leste Strategic Plan

Aflina mengatakan, dia bersama seluruh pekerja sosial di Lembaga ini bekerja dengan serius, Mereka selalu turun ke lapangan untuk melakukan sosialisasi tentang penyakit kusta kepada masyarakat. Jika ditemukan ada penderita penyakit Kusta mereka langsung melakukan penanganan secara serius.

“Kita selalu bekerja dengan hati. Kita menolong sesama yang menderita baik itu penderita kusta maupun para penyandang cacat di seluruh negara ini,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?