Minggu, 18 November 2018

news flash

Road Show Warmadewa Goes to School Diikuti 1500 Siswa di Kupang

Oktober 25th, 2018 | by Bonne Pukan
Road Show Warmadewa Goes to School Diikuti 1500 Siswa di Kupang
Pendidikan
0

NTTsatu.com -KUPANG –  Universitas Warmadewa menyelenggarakan Road Show Warmadewa Goes to Kupang pada Rabu, 24 Oktober 2018 di SMK Negeri 1 Kupang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari promosi Unwar di daerah Nusa Tenggara Timur dengan peserta yang merupakan siswa/siswi SMA/SMK di Kota Kupang, diantaranya: dari SMA Negeri 1 Kupang, SMA Negeri 3 Kupang, SMK Negeri 1 Kupang, SMK Negeri 2 Kupang, SMK Negeri 5 Kupang, SMA Kristen 1 Kupang, dan SMA Geovani Kupang.

Materi disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Pengembangan dan Perencanaan, Sistem Informasi dan Komunikasi (BAPPSIK) Unwar,  I Made Artawan, SE., MM., tentang Profil Unwar dan seputaran tentang Unwar didampingi Kepala Bagian Kehumasan dan Protokol Unwar Dr. Agus Darma Yoga Pratama, SS., M.Hum. Dalam acara juga diisi dengan games dan pemberian door prize kepada para siswa yang aktif.

Pokja Kesiswaan SMA Negeri 1 Kupang Adriana Hadjoh, S.Pd., mengatakan kegiatan ini sangat bagus sekali. “Ini merupakan pencerahan bagi kita semua. Selama ini yang tau hanya universitas ternama seperti UGM dan lain sebagainya. Tetapi acara Universitas Warmadewa ini menjadi warna baru bagi kita semua terutama di dunia pendidikan dan siswa-siswi disini supaya mereka tahu ternyata di Bali ada universitas yang sangat hebat yaitu Warmadewa,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan acara ini luar biasa dan sangat menyenangkan. Acara ini memberikan motifasi kepada para siswa bahwa Unwar adalah salah satu universitas terhebat yang ada di Indonesia.

“Bayangkan di tingkat nasional dia berada di urutan ke 63 dan di Indonesia bagian timur dia adalah nomer 1. Ini sangat luar biasa,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bappsik I Made Artawan, SE.,MM., mengatakan Unwar sudah mencapai nomer 1 di Indonesia Timur di tahun 2018 sesuai dengan perankingan perguruan tinggi.

“Salah satu cara kita lagi, kita perlu juga memperkenalkan Unwar di kalangan anak-anak SMA/SMK, guru-guru, pegawai ataupun masyarakat umum yang ini melanjutkan studi S1 atau S2 ini nampaknya kita perlu melakukan road show ke Indonesia bagian timur,” pungkasnya.

Terkait dengan kegiatan ini ungkapnya, karena Unwar yang mempunyai alumni yang sudah menjadi pejabat di NTT maka alumni ini perlu digandeng untuk memfasilitasi kegiatan Unwar ini dalam rangka menunjang acara road show. Road show dilakukan kepada SMA/SMK yang ada di Kupang yang melibatkan sebanyak 1.500 orang yang lokasinya di aula SMK Negeri 1 Kupang.

Tidak hanya itu, pengenalan Unwar juga akan diselenggarakan esok harinya tanggal 26 Oktober 2018. Akan dilaksanakan Pelatihan Artikel Karya Ilmiah kepada guru SMA/SMK yang berjumlah 120 guru. Narasumbernya dari Unwar yaitu Prof. Aron dan acara ini akan dibuka oleh Rektor Unwar.

Salah satu dosen sekaligus alumni Unwar yaitu Bapak Simon Nahak akan mendampingi Bapak Aron dan Bapak Rektor dalam acara ini.

Disamping acara pelatihan tersebut, Unwar juga menyelenggarakan perlombaan yaitu Lomba Pidato Kategori SMA/SMK, Lomba Pidato Kategori Umum, dan Lomba Tari Kreasi Kategori Umum se-Kota Kupang.

Harapannya Unwar tidak hanya berkembang di Bali tetapi juga berkembang dan dikenal di masyarakat Indonesia bagian timur karena semua kegiatan kita di Indonesia bagian timur sudah dapat dipublikasikan di daerah NTT karena Unwar sudah melakukan kerjasama dengan media baik cetak maupun online yang ada di Indonesia bagian timur. (*/bp)

=========

Foto: Petinggi Unwar foto bersama para?peserta usai pertemuan di Kupang, Kamis, 25 Oktober 2018

Komentar ANDA?