Jumat, 21 September 2018

news flash

Robert Simbolon Mengaku Tidak Puas Karena Belum ke Lembata

September 10th, 2018 | by Bonne Pukan
Robert Simbolon Mengaku Tidak Puas Karena Belum ke Lembata
Polkam
0

NTTsatu.com -KUPANG – Mantan penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon mengaku kalau dia sudah banyak mendengar cerita tentang kabupaten Lembata, namun selama hampir dua bulan bertugas sebagai penjabat gubernur dia belum sempat datang ke kabupaten itu. Dan dia berjanji suatu saat akan mengunjungi Lembata.

“Saya baca sebuah novel yang berjudul Cintaku di Lembata yang ditulis oleh seorang penulis novel. Dalam novel itu diceritakan tentang betapa eksotisnya Lembata, karena itu saya pingin kesana dan melihat langsung Lembata. Tapi saya harus kembalj ke Jakarta.karena tugas saya sudah selesai. Suatu waktu saya akan ke Lembata,” kata Simbolon dalam sambutannya pada malam syukuran pelantikan gubernur dan wakil gubernur NTT di alun-alun rumah jabatan gubernur, Senin, 10 September 2018 malam.

Robert mengaku Lembata memang indah menurut cerita teman-temannya yang pernah datang kesana termasuk apa yang dituangkan dalam novel tersebut.

“Alamnya indah dengan manusiannya yang ramah serta aneka potensi yang sangat besar. Tapi kasihan, tugas saya sudah selesai dan saya langsung pulang Jakarta,” katanya.

Dalam sambutannya itu dia juga memuji kehebatan kaum wanita NTT  yang memiliki kemampuan dalam tenun ikat. Semua kain yang dihasilkan kaum wanita NTT itu murni karya tangan mereka dan sama sekali tidak tersentuh teknologi.

“Itulah kehebatan kaum perempuan NTT. Mereka memiliki kemampuan yang tidak ada duanya di daerah lain. Dan saya yakin, pemimpin baru akan terus memperhatikan hal ini,” ungkapnya. (gan)

 

Foto: Mantan penjabat gubernur NTT, Robert Simbolon saat memberikan sambutan saat acara sykuran pelantikan gubernur dan wagub NTT di Kupang, 10/08/3028 malam

Komentar ANDA?