Sabtu, 20 Oktober 2018

news flash

Rusakan Terali Pembatas, 7 Tahanan Kabur dari Sel Polres Sikka

April 9th, 2018 | by Bonne Pukan
Rusakan Terali Pembatas, 7 Tahanan Kabur dari Sel Polres Sikka
Hukrim
0
Foto: Kapolres Sikka Rickson PM Situmorang

NTTsatu.com – MAUMERE – Tahanan kabur dari sel Polres Sikka kembali terjadi lagi. Kali ini, Sabtu (7/4),  tujuh orang tahanan dipastikan melarikan diri pada pukul 18.30 Wita. Mereka berhasil melarikan diri setelah merusakkan terali pembatas antara atap plafon dan tembok bagian bawah.    

Ketujuh orang yang melarikan diri tersebut adalah Fransiskus Paskalis alias Kalig, Benyamin Leo Kelen, Jefrianus Fernando, Fransiskus Mara alias Frengki, Yohanes Irfan Dari, Bernadus Bura, dan Urbanus Sino. Mereka yang melarikan diri itu terlibat kasus pencurian dan pencabulan.

Kapolres Sikka Rickson PM Situmorang kepada media ini, Minggu (8/4), menjelaskan setelah merusakkan terali pembatas, para pelaku langsung naik ke atas plafon, terus melompat keluar, dan langsung menuju tembok pembatas bangunan sel. Setelah itu pelaku melarikan diri.

Dia menambahkan pada Minggu (8/4) pagi, seorang tahanan atas nama Urbanus Sino menyerahkan diri ke penjagaan Polres Sikka. Urbanus Sino langsung diantar oleh keluarganya.

“Kami sedang berupaya melakukan pencarian tahanan yang melarikan diri. Kepada keluarga tahanan, kami imbau jika mengetahui keberadaan tahanan segera serahkan yang bersangkutan ke Polres Sikka,” ujar Rickson Situmorang.

Kisah tahanan yang melarikan diri ini kemudian mengundang spekulasi dari berbagai kalangan. Rickson Situmorang menambahkan berdasarkan keterangan Urbanus Sino, hingga saat ini belum ditemukan adanya unsur kesengajaan atau kelalaian dari petugas.  (vic)

Komentar ANDA?