Selasa, 11 Desember 2018

news flash

Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-73, Kodim 1625 Ngada Mulai Pasang Bendera

Agustus 5th, 2018 | by Bonne Pukan
Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-73, Kodim 1625 Ngada Mulai Pasang Bendera
Polkam
0

NTTsatu.com – BAJAWA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang, Kodim 1625/Ngada bersama Koramil dan jajarannya secara serentak mulai berbenah dengan memperindah pangkalan dengan menghiasi bendera merah putih dan umbul-umbul di Kesatuannya masing-masing, Sabtu (4/8).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung  Pasiops Kodim 1625/Ngada, Lettu. Arm. Lalu Akbar Maryadi bersama-sama seluruh anggota Prajurit dan PNS dilingkungannya, berjalan dalam keadaan aman dan tertib, yang berlangsung di Makodim 1625/Ngada Jln. Soekarno Hatta, Kelurahan Ngedukelu Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada.

Disela-sela kegiatan tersebut Pasiops Kodim 1625/Ngada, Lettu. Arm. Lalu Akbar Maryadi mengatakan, selain lingkungan akan tampak bersih dan asri, kita akan merasa nyaman dalam bekerja dan pemasangan bendera merah putih merupakan perwujudan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme.

“Segenap warga Kodim 1625/Ngada beserta jajarannya dalam menghargai segala bentuk pengorbanan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Negara Indonesia,” ungkapnya.

Maryadi menambahkan, berbagai bentuk kegiatan yang telah dilakukan untuk dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 Tahun ini, tampak secara bergotong royong anggota Kodim 1625/Ngada dengan penuh semangat dan jiwa korsa yang tinggi melaksanakan pengecatan dinding Kantor, pagar dan lainnya.

Hal ini, lanjut Maryadi, dapat menjadi contoh dan tauladan bagi warga masyarakat sekitarnya, dengan bersama-sama Babinsa setempat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaaan Republik Indonesia ke-73.

Foto: Personil TNI Kodim 1625/Ngada tengah memasang bendera dan umbul-umbul Merah Putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73

“Selain itu seluruh Babinsa Kodim 1625/Ngada telah diperintahkan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar ikut serta menaikkan bendera di depan rumah masing-masing selama bulan Agustus 2018,” tandasnya.

Sementara itu pantauan awak media selain pemasangan bendera, personil Kodim 1625/Ngada dan jajarannya turut memasang umbul-umbul merah putih di sekitar lingkungan kantor, hal ini bertujuan agar bulan kemerdekaan Republik Indonesia menjadi lebih semarak. (aty).

 

Foto: Jajaran TNI Kodim 1625 Ngada sedang sibuk memasang bendera dan umbul-umbul merah putih dalam rangka memyambut HUT Kemerdekaan RI le-73

Komentar ANDA?