Minggu, 18 November 2018

news flash

Sehari Setelah Raih Doktor, Lusia Adinda Didampingi Suami Daftar di KPU NTT

Juli 10th, 2018 | by Bonne Pukan
Sehari Setelah Raih Doktor, Lusia Adinda Didampingi Suami Daftar di KPU NTT
Polkam
0

NTTsatu.com – KUPANG – Sehari setelah menyandang gelar akademis Doktor di Universitas Brawijaya Malang, Lusia Adinda Lebu Raya kembli ke Kupang untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI  di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT pada Selasa,  10 Juli 2018.

Uniknya dari peristiwa hari ini, saat mendaftar Lusia didamingi suaminya Frans Lebu Raya yang juga adalah gubernur NTT. Keduanya datang ke KPU dan sempat menjadi perhatian publik.

Usai mendaftar, kepada media ini Lusia Adinda Lebu Raya mengatakan, tijggal beberapa hari lagi suaminya akan mengakhiri pengabdiannya kepada masyarakat dan daerah ini sebagai Gubernur NTT dan lima tahun sebelumnya sebagai wakil gubenur bersama almarhum Piet A. Tallo.

Dia mengaku sudah banyak membantu Suaminya sebagai wakil gubernur selama lima tahhn kemudin selama 10 tahun menjadi gubernur. Karena itu dia ingin maju bertarung merebut kursi DPD RI agar bisa terus membangun daerah inu melalui jalur DPD.

“Tentu banyak hal sudah kami coba lakukan untuk membangun NTT tetapi tidak hanya sekedar sampai mendampingi beliau sebagai Gubernur NTT. Kami berharap bahwa ada cara lain yang bisa kita lakukan lewat mencalonkan diri menjadi anggota DPD RI,” kata Lusia

Dirinya berharap agar dalam proses ini semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Karena semua calon yang mendaftar adalah putera-puteri terbaik daerah ini.

“Kalau Tuhan berkenan ketika saya nanti duduk menjadi salah satu anggota DPD RI, kita membangun NTT dengan cara yang berbeda,” ungkap Adinda.

Terkait Persyaratan, kata Adinda, semua persyaratan terpenuhi, dia mengakui telah mempersiapkan semua perayaratan sepwrri yang diatur dalam regulasi tentang hal itu.

“Puji Tuhan terpenuhi, tinggal bagaimana berjuang, apalagi perjuangannya masih panjang sampai tahun depan,” tutup Adinda Lebu Raya.

Lusia juga mengatakan, dia akan berjuang agar niatnya ini bisa berhasil dengan baik. (bp)

 

Foto: Lusia Adinda Lebu Raya didampingi suaminya, Frans Lebu Raya yang adalah Gubernur NTT saat mendaftar di KPU sebagai calon anggota DPD RI, Selasa, 10 Juli 2018

Komentar ANDA?