Rabu, 19 Juni 2019

news flash

Semua Prodi UPG 1945 Kupang Terakreditasi B

April 16th, 2019 | by Bonne Pukan
Semua Prodi UPG 1945 Kupang Terakreditasi B
Pendidikan
0
Foto: Ketua Yayasan UPG 1945 Kupang, Samuel Haning, SH, MH

NTTsatu,com – KUPANG –  Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 Kupang yang sebelumnya bernama Univertias PGRI Kupang saat ini bergerak cepat menggapai pengakuan akademik sesuai aturan yang berlaku, Saat ini, semua program studi di lembaga pendidikan tinggi ini sudah terakreditasi B bakkan ada yang B Plus.

Keuta Yayasan UPG 1945 Kupang, Samuel Haning yang dihubungi di Kupang, Selasa, 16 April 2019 mengatakan, akreditasi B dan B Plus yang dicapai  lembaga ini berkat perjuangan semua pihak yang mengurus lembaga ini sehingga bisa menseajarkan diri dengan Perguruan Tinggi lainnya di NTT.

“Kami siap dan memberikan ruang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk memperoleh pendidikan yang layak, setara dan berimbang. Kami berusaha keras agar kepercayaan masyarakat terhadap lembaga ini kembali sepeti ketika saya memimpin Universitas PGRI sebagai rektor. Kita luncurkan berbagai program yang bisa membantu mahasiswa di lembaga ini,” katanya.

Prinsip lembaga ini lanjut Sam sapaan akrab Samuel Haning, adalah menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan siap bersaing bukan peningkatan sumber pendapatan bagi para mengelola dan pendiri lembaga ini.

Foto: Ketua Yayasan UPG 1945 Kupang, Samuel Haning, SH, MH ketika diwawancarai wartawan di ruang kerjanya

“Kami juga memiliki misi pelayanan kemanusiaan pelayanan kemanusiaan. Biaya SPP sangat mjurah yakni Rp 1,5 juta per semester dan kami juga membantu mahasiswa dengan beasiswa b agi mahasiswa dari keluarga yang tidak mampu. Dan UPD 1945 adalah satu-satunya Perguruan Tinggi di NTT yang membantu biaya perawatan mahasiswa yang sakit bahkan jika ada mahasswa yang mati, kami membantu hingga pemakaman di tempat asal mahasiswa itu ditambah dengan uang santunan duka,” kata Sam.

Terkait akreditasi yang diperoleh UPG 2945 ini, Sam Haning menjelaskan, UPG 1945 memenuhi semua persyaratan yang digariskan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) dan Badan Akreditasi Nasional Pergurun Tinggi (BAN PT). Dimana digariskan bahwa sebuah Perguruan Tinggi (PT) dapat mewisuda mahasiswanya, harus berstatus Akreditasi Minimal C. Sehingga jika ada PT yang mewisuda mahasiswanya sementara masih bestatus di bahwa  itu maka ijazah yang dikantongi mahasiswanya itu dinyatakan Tidak Sah.

“Aturan itu mendorong kami untuk melakukan pembenahan dengan cepat dan akhirnya UPG 1945 yang baru berusia dua tahun itu berhasil memperoleh akeditasi B dan B Plus untuk semua Prodgram Studi di Lembaga ini,” katanya. (gan)

Komentar ANDA?