Jumat, 21 September 2018

news flash

Setelah 32 Tahun, Alumni 86 SMPK Frater Maumere Reuni Perdana 4 Hari

Juli 10th, 2018 | by Bonne Pukan
Setelah 32 Tahun, Alumni 86 SMPK Frater Maumere Reuni Perdana 4 Hari
Pendidikan
0

NTTsatu.com – MAUMERE– Kurang lebih 60 orang Alumni 86 SMPK Frater Maumere melaksanakan reuni selama 4 hari di Kota Maumere dan sekitarnya, Jumat-Senin (6-9/7). Reuni perdana ini dilaksanakan setelah 32 tahun mereka terpencar-pencar usai tamat dari sekokah itu pada tahun 1986 yang lalu.

Reuni perdana ini diawali misa syukur di Krokowolon Beach, 9 kilometer dari Kota Maumere. Misa syukur dengan tema Bersaudara Dalam Semangat Bunda Hati Kudus, dipimpin dua orang Imam yang juga merupakan Alumni 86 yakni Romo Daniel Dionisus yang bertugas di Medan, dan Romo Fransiskus Siku Jata yang bertugas di Ndona.

Mestinya masih ada dua Imam lagi yaitu Pater Agus Senda yang bertugas di Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero dan Pater Hubert Berry yang bertugas di Bangka Belitung , namun keduanya berhalangan hadir.

Suasana reuni berlangsung heboh dan meriah dengan spirit Together Forever. Puluhan Alumni 86 yang mengikuti reuni berdatangan dari berbagai penjuru di Indonesia, seperti dari Medan, Batam, Batu, Malang, Surabaya, Jakarta, Bali, Kupang, Labuan Bajo, Borong, Ende, Larantuka, Lembata, dan Maumere.

Usai perayaan ekaristi, tuan rumah di Maumere menggelar Welcome Drink, sebagai bentuk penyambutan kepada alumni yang datang dari berbagai tempat. Welcome Drink yang sederhana sambil menyanyikan Mars 86, memberikan kesan betapa kuatnya solidaritas dan soliditas Alumni 86 meskipun sudah 32 tahun tidak saling bertemu.

Pada hari kedua, Sabtu (7/7), Alumni 86 mengundang guru-guru purnatugas untuk silaturahmi dan mengenang kembali masa-masa sewaktu 3 tahun di SMPK Frater Maumere.

Hadir saat itu dua orang guru yaitu mantan Kepala Sekolah Christo Kwaman Wahon dan Eugenius Paceli. Alumni 86 juga mengunjungi salah seorang mantan guru di Desa Tebuk yang sedang dalam kondisi sakit. Mereka jugha berkesempatan nyekar di makam guru-guru dan anggota Alumni 86 yang sudah lebih dulu meninggal.

Pada reuni perdana ini, Alumni 86 sempatkan diri mengunjungi Danau Tiga Warna Kelimutu, Minggu (8/7). Dari situ mereka pelesir ke Pantai Koka di Kecamatan Paga. Satu objek wisata, Patung Bunda Segala Bangsa Nilo terpaksa dilewatkan karena kendala teknis. Alumni 86 mengakhiri reuni hari ketiga dengan melepas lelah di Gading Beach sambil menikmati musik dari Maumere All Star.

Pada hari keempat, Senin (9/7), Alumni 86 mendatangi SMPK Frater Maumere. Di sekolah ini, Alumni 86 diterima Kepala SMPK Frater Maumere Frater Herman BHK, bersama sejumlah guru dan karyawan. Suasana nostalgik sangat terasa, apalagi bangunan sekolah ini pertama kali digunakan Alumni 86 untuk Ebtanas selama satu minggu. Silaturahmi bersama Kepala dan guru-guru SMPK Frater Maumere berlangsung di Aula Mardiwiyata. Mereka menutup seluruh rangkaian reuni dengan menyanyikan lagu Kemesraan yang dipopulerkan Iwan Fals. (vic)

 

Foto: Alumni 86 pose bersama mantan Kepala SMPK Frater Maumere Christo Kwaman Wahon di Krokowolon Beach, Sabtu (7/7);

Komentar ANDA?