SKO Mulai Beroperasi Tahun ini

0
12

KUPANG. NTTsatu.com – Mulai tahun ajaran baru 2016-2017 ini Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Kupang mulai beroperasi. Kegiatan belajar mengajar akan dimulai setelah rampungnya pebangunan gedung sekolah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Sinun Petrus Manuk yang dihubungi ntttsatu.com di Kupang, Senin, 06 Juni 2016 mengataka, proyek pembangunan gedung SKO dan segala fasilitasnya sedang dirampungkan. Pembangunannya menggunakan dana Bansos atau dan hiba dari pemerintah pusat selama dua tahun anggaran sebesar Rp 30 miliar lebih.

Pada tahun anggaran 2015 dimulai pembangunan tahap pertama yang terdiri gedung kantor, ruang pos satpam, ruang kelas sebanyak 9 buah, laboratorium, ruang serba guna dan asrama putri serta meubeler menyesuikan dg massa bangunan tahap pertama. Tahap pertama itu menghabiskan dana sebesar Rp 21,5 miliar lebih.

Kemudian lanjut Manuk, pada tahap kedua tahun anggaran 2016 ini sedang dibangun asrama putra dan rumah penjaga sekolah serta fasilitas lainnya yang menelan dana sekitar Rp 9 miliar.

Dikatakannya, sekolah keberbakatan olahraga ini dibangun di Kupang untuk mendidik anak-anak NTT yang berbakat di berbagai bidang olah raga.

“Kita usulkan kepada pemerintah pusat mengingat potensi anak-anak kita di daerah ini di bidang olahraga sangat besar dan pemerintah pusat mengabulkan usulan kita itu sehingga pembangunan SKO itu bisa dilakukan sejak tahun anggaran lalu,” kataya.

Untuk penerimaan siswa baru pada tahun ajaran baru ini akan segera diumumkan kepada publik. Kehadiran sekolah ini diharapkan bisa melahirkan anak-anak NTT berprestasi bagus yang bisa mengharumkan nama daerah ini.

“Kita akan segera mengeluarkan pengumuman untuk menerima murid baru. Para guru juga sedang dipersapkan untuk mengajar di sekolah baru ini,” katahya.  (bp)

Komentar ANDA?