Sabtu, 23 Februari 2019

news flash

SOSOK: Petrus Salestinus Menuju Senayan Demi NTT

Januari 28th, 2019 | by Bonne Pukan
SOSOK: Petrus Salestinus Menuju Senayan Demi NTT
Polkam
0

Publik Nusa Tenggara Timur (NTT) tentu mengenal sosok yang satu ini, dia bicara blak-blakan namun selalu memegang data sehingga bicaranya tidak dijuluki sebagai asal omong. Lelaki paru baya yang lahir di Maumere, Sikka, NTT, 19 Mei 1955 ini dibaptis dengan nama Petrus Salestinus.

Petrus ingin menata hidupnya menjadi lebih baik karena itu dia hijra ke Jakarta  dan kuoiah pada Fakultas Hukum Universitas Jayabaya Jakarta hingga meraih gelar Sarjana Hukum. Berbekal gelar akademik Sarjana Hukum itu, Petrus mulai menekuni profesi pengacara atau advokat.

Banyak yang sudah dilakukannya dengan profesi ini dan sungguh berhasil sehingga dia dipercayakan memangku sejumlah jabatan antara lain Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) yang selalu bersuara lantang tentang anek kasus yang menyimpang dari hukum.

Jabatan lain yang dipegang Perus antara lain dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma’ruf Amin Petrus dipercayakan menjadi Juru BicaraTKN dari unsur Partai HANURA dan juga Direktur Hukum & Advokasi Tim Kampanye Jokowi Ma’ruf Amin Provinsi NTT. Selain itu Ketua Tim Task Force pada Forum Advokat Pengawal Pancasila dalam gerakan melawan Radikalisme dan Intoleransi.

Kepiawaian Petrus di dunia hukum juga mengantarnya menjadi Kuasa Hukum Ibu Sukmawati Soekarnoputri dalam kasus Penodaan Pancasila dan Pencemaran Nama Baik mantan Presiden Soekarno

Terakhir Petrus yang adalah advokat Peradi ini bersama sejumlah temannya bergabung dalam tim advokat untuk “membela” calon Presiden RI, Joko Widodo dalam organisasi yang disebut Harimau Jokowi (Harji) bahkan dia menempati posisi wakil ketua.

Setelah sekian lama bergelut dengan profesi pengacara yang cukup disegani di Jakarta, Petrus mencoba menapaki dunia politik menuju Senayan dengan perahu Partai Hanura. Keseriusannya ini maka Hanura mempercayakan dia menjadi calon anggota DPR RI dari Partai Hanura dengan nomor urut 2 pada daerah pemilihan NTT1 yang meliputi Flores, Lembata dan Alor.

“Jalur hukum sudah saya geluti dengan baik selama ini, karena itu saya akan mencoba jalur politik agar suara saya semakin menggelegar untuk masyarakat NTT khususnya di dapil saya. Saya mohon doa dan dukungan serta pilihan para pemilih di dapil NTT1 pada tanggal 17 April mendatang,” harapnya. (bonne pukan)

 

Komentar ANDA?