Minggu, 21 Oktober 2018

news flash

Surat Suara Pilbup Sikka Kurang 12.000 Lembar

Juni 11th, 2018 | by Bonne Pukan
Surat Suara Pilbup Sikka Kurang 12.000 Lembar
Polkam
0

NTTsatu.com -MAUMERE –  Surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka (Pilbup) Tahun 2018. Surat suara yang dikirim PT Temprina Media Grafika Jawa Timur, selaku percetakan sebanyak 183.448 lembar, masih terdapat kekurangan sebanyak 12.000 lembar, karena pihaknya memesan sebanyak 195.448 lembar surat suara. 

Jurubicara KPU Sikka Fery Soge yang dihubungi Senin (11/6) menjelaskan pihaknya menerima 31 koli, yang didalamnya berisi 92 dos surat suara. Pengiriman surat suara langsung dari Surabaya, menggunakan cargo udara pesawat Nam Air. Semua dos dalam keadaan baik, dan kini diletakkan di aula pertemuan. Dari 92 dos surat suara, sebanyak 91 dos masing-masing berisi 2.000 lembar surat suara. Sedangkan 1 dos lainnya berisi 1.448 lembar surat suara.

KPU Sikka telah menghubungi PT Temprina Media Grafika untuk segera mengirimkan kekurangan surat suara sebanyak 12.000 lembar. Menurut Fery Soge diperkirakan hari Rabu (14/6) pihak percetakan akan mengirimkan kekurangan surat suara.

Dalam beberapa hari ke depan KPU Sikka akan melakukan penyortiran surat suara. Penyortiran dilakukan untuk memastikan bersapa banyak suarat suara yang baik, rusak, atau cacat. Jika ada yang rusak atau cacat, KPU Sikka akan segera melaporkan kepada pihak percetakan guna mendapatkan gantunya.

Sementara ini KPU Sikka sedang mendirikan tenda pada halaman kosong di antara aula pertemuan dan gudang logistik. Nantinya penyortiran surat suara dilakukan di tempat itu. Pantauan media ini, beberapa personil Tagana Sikka sedang membangun kerangka tenda.

Pada bagian lain, Fery Soge menjelaskan hingga sekarang pihaknya belum menerima surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) NTT. Dia sendiri belum tahu kapan surat suara Pilgub NTT akan tiba di Maumere. Fery Soger berharap pihak percetakan segera mengirimkan surat suara Pilgub NTT.  (vic)

 

Foto: Puluhan dos berisi surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka Tahun 2018, diletakkan di aula pertemuan Kantor KPU Sikka, Senin (12/6);

Komentar ANDA?