Jumat, 21 September 2018

news flash

Terakhir Kalinya  Robert Simbolon Pimpin Apel di NTT.

September 10th, 2018 | by Bonne Pukan
Terakhir Kalinya  Robert Simbolon Pimpin Apel di NTT.
Polkam
0

NTTsatu.com – KUPANG – Robert Simbolon, pimpin upacara terakhir kalinya sebagai penjabat Gubernur NTT, Senin, 10 September 2018 pagi di halaman depan kantor Gubernur NTT.

Hari ini merupakan hari terakhir Robert Simbolon Menjadi penjabat Gubernur NTT, Karena Gubernur NTT sudah resmi dilantik oleh Presiden RI pada 5 September 2018 yang lalu di Istana Negara.

Robert menjadi penjabat Gubernur NTT sejak tanggal 17 juli mencapai 1 bulan 3 minggu memipin NTT..

Dalam amanatnya pada upacara tersebut, Robert Simbolon, mengatakan sesuatu ada waktunya mau itu perintah atau pelaksanaan tugas, dan hari ini adalah hari terakhirnya sebagai penjabat Gubernur di NTT.

“Saya sangat berterima kasih atas apapun yang terjadi selama saya berada di NTT, Belajar di NTT adalah hal yang luar biasa karena di NTT banyak hal yang saya temukan yang tidak pernah saya dapatkan di daerah manapun. Toleransi, keindahan, kenyamanan dan eksotisnya alam serta masyarakat NTT, sangat saya rindukan jika saya sudah pulang nanti dan tidak lagi di NTT,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh perserta upacara, terlebih kepada eselon ll dan lll agar menyesuaikan diri dengan kepemimpinan baru karena sangat penting sehingga semua program dari pemimpin baru dapat berjalan dengan baik sesuai dengan Visi dan Misinya.

Standar-standar baru, perilaku, berpikir cepat dan standar lainnya agar dapat menyesuakan dengan ritme kerja dari pemimpim baru selama lima tahun ke depannya.

“Jangan pernah berpikir pemimpin yang akan menyesuaikan diri dengan kita karena  itu tudak pernah ada dalam sejara manapun sehingga harus kitalah yang menyesuaikan program dari pemerintahan baru tersebut,” pesannya.

Robert juga menegaskan bahwa Eselon lll merupakan eselon yang langsung pada  proses politik dan tiknis terpadu dan eselon ll hanya meneruskan perintah dari atasan sehingga eselon lll harus tetap profesional dalam menjalankan tugas.

“Konteks orentasi kita sebagai ASN adalah mensejahterakan masyarakat dan itulah profesionalitas kita diukur  dan diuji para pemimpin kita,” kata Robert.

Selanjutnya dia mengatakan: “Kita harus tetap profesional dalam segala hal dan hindarkan diri dari politik-politik praktis yang menjatuhkan profesionalisme kita sebagai ASN,” harapnya.

Hadir dalam upacara bendera terakhir penjabat Gubernur NTT seluruh kepada Dinas, SKPD, dan OPD provinsi NTT. (amb/gan)

 

Foto: Robert Simbolon mengakhiri masa tugasnya sebagai penjabat Guberbur NTT dengan memimpin upacara apel bendera terakhir di halaman depan kantor Gubernur, Senin, 10 September 2018

Komentar ANDA?