Selasa, 15 Oktober 2019

news flash

Tiga Putera Terbaik Akan Dilantik Jadi Pimpinan DPRD Rote Ndao

September 19th, 2019 | by Bonne Pukan
Tiga Putera Terbaik Akan Dilantik Jadi Pimpinan DPRD Rote Ndao
Polkam
0

Pelantikan ketiga unsur pimpinan tersebut telah direncanakan dalam jadwal pengucapan sumpah janji jabatan sebagai pimpinan legislative Kabupaten Rote Ndao dalam sidang paripurna 30 September 2019 yang akan datang.

Ketiga pimpinan lembaga wakil rakyat tersebut masing – masing Alfred Saudilla,A.Md, dari Partai Nasdem sebagai Partai pendulang suara terbanyak pertama. Yosia A. Lau,SE dari Partai Golkar yang meraih dukungan rakyat terbanyak kedua dan kemudian Paulus Henuk,SH. Asal Partai Perindo yang mendapat pilihan rakyat suara terbanyak ketiga.

Ketiga orang pimpinan DPRD ini berasal dari satu daerah pemilihan yakni Dapil Rote Ndao satu yang meliputi wilayah Kecamatan Rote Barat Laut dan kecamatan Lobalain.

Alfred Saudila,A.Md asal Desa Ingguinak akan menduduki kursi Ketua DPRD sedangkan Yosia A. Lau,SE dari Desa Tualima bersama Paulus Henuk,SH asal Desa Boni menempati kursi Wakil ketua.

Ketiganya selain datang dari Partai politik pemenang dalam pemilihan umum 2019 di Kabupaten Rote Ndao tetapi juga menjadi calon legislative yang berhasil meraih pilihan rakyat dengan suara terbanyak dari 25 Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao hasil pemilihan umum 17 April 2019 yang lalu.

Calon Wakil Ketua DPRD. Paulus Henuk,SH saat dihubungi Wartawan via ponsel selulernyajjhh mengatakan, rencana kegiatan DPRD terutama jadwal pengucapan sumpah / Janji pimpinan memang telah direncanakan oleh Sekretaris Dewan akan tetapi kepastian pelaksanaannya pada 30 September 2019 yang akan datang belum dipastikan karena masih terdapat beberapa angenda yang masih diselesaikan terdahulu.

Kegiatan yang dimaksud. Sebut Paulus diantaranya pembentukan Fraksi di DPRD oleh Partai Politik, Orientasi Dewan, Pembahasan Tatib, Pembentukan alat kelengkapan Dewan dan Paripurna Peraturan Tatib. Semua agenda ini selesai barulah pelaksanaan pelantikan pimpinan Dewan. Jelas Paulus.

Hasil Pantauan dan informasi yang berhasil di himpun Wartawan pasca pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao pada 11 September 2019 yang lalu. Kini ke-25 orang Anggota DPRD sedang mengikuti kegiatan Orientasi mulai 18 s/d 21 September 2019 di Kupang.

Selanjutnya tanggal 23 s/d 25 September 2019 akan menggelar paripurna pembahasan Tata Tertib DPRD Kabupaten Rote Ndao, disusul rapat pembentukan alat kelengkapan DPRD pada 26 s/d 27 September 2019 kemudian lanjutan paripurna Peraturan Tata Tertib DPRD pada 28 September 2019 dan paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Rote Ndao definitive masa jabatan 2019 -2024 pada 30 September 2019. (*/tim)

Komentar ANDA?