Minggu, 19 Agustus 2018

news flash

Tim Basarnas Maumere Cari Nelayan Hilang di Perairan Ndete

Juni 12th, 2018 | by Bonne Pukan
Tim Basarnas Maumere Cari Nelayan Hilang di Perairan Ndete
Hukrim
0
Foto: Tim Basarnas Maumere dibantu sejumlah personil dari instansi terkait sedang melakukan pencarian nelayan hilang di perairan Ndete Kecamatan Magepanda, Selasa (12/6)

NTTsatu.com – MAUMERE– Kasus orang hilang di tengah laut kembali terjadi di wilayah Kabupaten Sikka. Selasa (12/6) pagi ini, Tim Basarnas Maumere sedang melakukan pencarian seorang nelayan yang dikabarkan hilang di perairan Ndete, Kecamatan Magepanda.

Kepala Kantor Basarnas Maumere I Putu Sudayana pagi tadi menginformasikan pihaknya telah mengerahkan 17 personil anggota penyelamatan ke lokasi pencairan. Personil yang terlibat yakni 5 orang Basarnas Maumere, 4 orang dari Lanal Maumere, 4 orang dari Satuan Polisi Air Maumere, 3 orang dari Tagana Maumere, dan 1 orang dari Pospol Ndete.

Humas Basarnas Maumere Yudha Kusuma melalui rilis yang dikirm ke media ini menjelaskan Basarnas Maumere menerima informasi per telepon, Senin (11/6) pukul 23.00 Wita dari Kapospol Ndete yang melaporkan adanya orang hilang di perairan Ndete. Terhadap laporan itu, Basarnas Maumere segera melakukan koordinasi untuk melakukan pencarian.

Nelayan yang hilang tersebut diketahui bernama Antonius Febrianto Lero, berusia 19 tahun, warga Dusun Magelo’o Desa Reroroja Kecamatan Magepanda. Saat itu korban bersama 4 orang nelayan lain turun melaut mencari ikan sejak pagi hari.

Informasi yang dihimpun, sejak pukul 12.00 Wita, 5 nelayan ini beristirahat di atas kapal motor yang digunakan untuk mencari ikan atau dalam bahasa nelayan setempat disebut dengan kelong. Kira-pukul 15.50 Wita, juragan bangun tidur, dan saat itu tidak melihat korban di atas kelong. Juragan dan nelayan lain langsung melakukan pencairan, namun tidak berhasil menemukan Antonius Febrianto Lero.

Hingga saat ini Tim Basarnas dibantu beberapa personil dari sejumlah instansi terkait masih terus melakukan pencarian. Mereka menyisir di sekitar lokasi tempat di mana para nelayan beristrahat di tengah perairan Ndete. (vic)

Komentar ANDA?