Minggu, 21 Oktober 2018

news flash

Tirosa Jadi Milik Victory-Joss

Juni 10th, 2018 | by Bonne Pukan
Tirosa Jadi Milik Victory-Joss
Polkam
0
Foto: Raymundus Sau Fernandez, Ketua DPW Nasdem NTT ketika mendampingi Cagub NTT, Viktor Laiskodat ketika bertemu para raja di TTU, Ada juga biarawan dan biarawati sipmatisan pakt Victory-Joss

NTTsatu.com – KUPANG –  Wilayah pulau Timor, Rote dan Sabu (Tirosa) hampir pasti menjadi milik pasangan  calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur NTT nomor urut 4:  Viktor Bungtilu Laiskodat- Josef Nae Soi (Victory-Joss).

Kemungkinan kemenangan paket ini terungkap melalui gejala-gejala politik yang membumi pada masa-masa akhir kampanye politik dalam hajatan politik lima tahunan ini. Gencarnya paket bersama mesin parpol pengusung dan tim kerja yang sangat solid dan kompak disusul kehebatan dan militansi tim kerja menjadi gambaran nyata kemenangan paket ini.

Tampilnya Victory-Joss yang selalu mengedapankan sportivitas pertarungan politik yang sehat dan bermartabat itu  benar-benar menggugah nurani para pemilih di seluruh NTT. Berbagai program yang disusun mampu membuat warga mengerti dengan sangat mudah karena semuanya relasitis dan dapat dicapai.

Ketika menggelar kampanye terbatas di kampung adat Desa Kewar, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Kamis, 7 Juni 2018, Viktor Laiskodat mendeklarasikan tanggal 27 Juni sebagai hari kebangkitan NTT jika Victory-Joss menang Pilgub 27 Juni 2018.

Viktor berani meyakinkan bahwa semua rakyat NTT termasuk di Lamaknen, Belu, akan sejahtera di bawah kepemimpinan Victory-Joss. Karena itu, ia mengajak seluruh rakyat NTT bahwa tanggal 27 Juni 2018 menjadi Hari Kebangkitan NTT menuju sejahtera dengan kemenangan Victory-Joss.

“Tanggal 27 Juni kita tetapkan sebagai Hari Kebangkitan NTT, dan kita akan buat sebuah perubahan besar. Saya tidak datang untuk cari jabatan dan harta, saya sudah punya. Saya juga tidak kejar pangkat. Jabatan gubernur tidak penting buat saya. Tapi dengan kewenangan sebagai gubernur, saya bisa gerakan perubahan untuk memajukan NTT. Karena saya terpanggil untuk mengangkat harkat dan martabat NTT untuk tidak lagi disebut miskin, bodoh dan terkorup,” tandas politisi Nasdem ini.

 

Restu Para Raja TTU

 

Para raja dan tokoh adat dari tiga Swapraja, Biboki, Insana dan Miomaffo di Kabupaten Timor Tengah Utara menyatakan dukungan kepada paket Victory-Joss.  Dukungan tersebut ditandai dengan dikukuhkannya Viktor Laiskodat sebagai Raja Muda Biinmaffo oleh para raja dan tokoh adat di Sonaf Plenat Bikomi-Leob.

Dukungan seperti ini memang jangan dianggap enteng karena para Raja itu memiliki kekuatan magis yang sungguh luar biasa karena “titah” para raja itu masih sangat didengar warga.

Karena itu dalam pertemuan dengan para raja dan penobatannya sebagai Raja Muda Biinmaffo, Viktor Laiskodat menyatakan komitmen membangkitkan NTT dari berbagai keterpurukan dengan program unggulan seperti, pertanian, peternakan, kelautan, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, infrastruktur, pendidikan, kesehatan serta pariwisata sebagai lokomotif pembangunan.

Di Istana Raja  Mikhael B. Bana di Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Viktor disambut dengan tarian likurai dan natoni adat oleh para raja. Para raja melalui Raja Mikhael Bana lalu mengenakan pakaian kebesaran Raja Muda Biinmaffo kepada Vitor Bungtilu Lasikodat.

Raja Muda Manamas-Naibenu, Yan Meko, menyerahkan cendera mata berupa patung dari kayu cendana setinggi 30 centimeter kepada Victor Laiskodat, sebagai simbol ikatan untuk memenangkan Victory-Joss. Jika paket tersebut nantinya terpilih, ikatan yang telah terjalin akan tetap kukuh dan diwujud-nyatakan dalam kerja sama pengembangan pariwisata budaya.

Raja Hendrikus Bana atas nama tiga Swapraja dan 18 Kevetoran yang ada di TTU menyatakan dukungan penuh kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Nomor Urut 4, Viktor Bungtilu Lasikodat-Josef Nae Soi. Victory-Joss merupakan satu-satunya paket yang layak memimpin NTT karena memiliki visi-misi serta komiitmen untuk membangun NTT. Untuk itu ia dan seluruh tokoh adat memutuskan untuk memberikan dukungan dan memilih paket Victory -Joss dalam Pilgub NTT 27 Juni 2018.

 

RSF Janjikan Kemenangan Mutlak

 

Kemudian saat kampanye di  Kota Kefamenanu, Sabtu (9/6/2018), dihadapan sekitar 15 ribu massa yang merupakan perwakilan dari semua desa di TTU, Raymundus Sau Fernandez (RSF)  yang juga Ketua DPW Nasdem NTT dan Bupati TTU telah bertekad tunggal yakni memenangkan Victory-Joss di TTU dan juga pulau Timor hingga Sabu dan Rote.

Ray Fernandez dalam orasi politiknya mengajak warganya untuk memenangkan Victory-Joss. “Tidak hanya menang tapi harus menang besar sebagai bukti bahwa TTU menyumbang suara mayoritas bagi kemenangan Victory-Joss secara keseluruhan,” tegas Ray.

Menurut dia, rakyat TTU harus menang di setiap TPS. “Kita harus jaga kampung dan TPS kita untuk memenangkan VictoryJoss. Ini juga sebagai bentuk terima kasih kita kepada Nasdem yang telah memilih saya sebagai Ketua Nasdem NTT. Dan itu juga karena ada Kaka Viktor Laiskodat yang memberikan kepercayaan kepada putra TTU. Saya ajak kita bersatu untuk Victory-Joss,” katanya disambut gemuruh tepuk tangan massa.

Ia juga mengingatkan warganya untuk menjaga kampungnya dari orang-orang yang datang dengan isue agama atau Sara. “Jaga martabat dan harga diri kita untuk tidak bisa dibeli dengan apapun. Kita punya martabat dan cara berpolitik yang baik dan pilihan kita hanya VictoryJoss. Jangan pernah tergiur dengan ajakan orang lain yang pasti menyesatkan,” tandas Ray.

Ia juga berharap, komitmen untuk memenangkan Victory-Joss di TTU 80 persen harus bisa diwujudkan. “Kalau tekad kita menang besar maka saya mau kita bisa menang diangka 90 persen dari target 80 persen,” kata Ray.

Ketua Relawan RSF untuk Victory-Joss, Fridus Abi, mengatakan, seluruh relawan tua dan muda telah bekerja keras daei desa ke desa untuk memenangkan Victory-Joss. “Kami semua relawan hadir di sini untuk memenangkan Victory-Joss. Kami sudah satu hati karena kami sangat setia kepada Pak Ray Fernandez,” katanya. (bonne pukan)

Komentar ANDA?