Selasa, 26 Maret 2019

news flash

Tunggu SK PAW Tiga Anggota DPRD NTT

Januari 4th, 2019 | by Bonne Pukan
Tunggu SK PAW Tiga Anggota DPRD NTT
Polkam
0

NTTsatu.com -KUPANG – Sekwan DPRD NTT, Thobias Ngongo Bulu mengakui proses pergantian antar waktu (PAW) tiga anggota DPRD NTT sudah di Kementerian Dalam Negeri dan saat ini tinggal menunggu penerbitan Surat Keputusan Mendagri.

“Berkas yang diajukan saat ini sudah ada di Biro Hukum Kemendagri untuk pembuatan SK. Kita berharap secepatnya selesai sehingga mereka yang menggantikan sudah  bisa bertugas ,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, 04 Januari 2019.

Tiga anggota dewan yang harus di PAW itu adalah Dolfianus Kolo yang meninggalkan kursi dewan dari PDI Perjuangan dan maju lagi dari Partai Nasdem untuk DPRD NTT. Merci Piwung tinggalkan kursi Hanura dan caleg lagi dari PKB. Alfridus Bria Seran tingalkan Golkar dan maju caleg pusat dari NasDem.

Thobias mengatakan pihaknya terus membangun komunikasi dengan Kemendagri terkait proses ini karena sangat bamyak anggota dewan dati berbagai daerah yang melakukan proses yang sama.

“Kita selalu memonitor proses ini karena kita berharap secepatnya final karena batas akhit PAW adalah tanggal 31 Maret 2019. Lewat dari itu tidak ada lagi PAW,” katanya.

 

Berkas Jimmi Sudah di Gubernur

 

Sementar proses PAW Jimmi Sianto yang sudah dipecat dari Partai Hanura sedang berproses. Berkasnya sudah di Gubernur yang akan diteruskan ke Kemendagri di Jakarta.

“Berkas Jimmi Sianto sudah lengkap dan masih ada di Gubernur untuk dilanjutkan ke Kemendagri. Kita berharap gubernur secepatnya mengirimkan berkas itu ke Jakarta,” harapnya.

Terkait gugatan Jimmi terhadap Pimpinan Dewan dan berbagai pihak lainnya, Thobias menjelaskan, gugatan Jimmi terhadap pimpinan dewan itu salah alamat karena dewan melakukan proses itu berdasarkan surat dari Partai Hanura.

“Kami di dewan memeroses itu berdasarkan surat dari DPD Hanura NTT. Jadi kalau mau gugat ya gugat Hanura bukan Pimpinan dewan,” tegasnya.  ( bp)

=====

Foto: Sekwan DPRD NTT, Thobias Ngongo Bulu

 

Komentar ANDA?