Selasa, 11 Desember 2018

news flash

Unwar Bali Gandeng Wartawan di Kupang Promosikan Lembaga ini

Mei 17th, 2018 | by Bonne Pukan
Unwar Bali Gandeng Wartawan di Kupang Promosikan Lembaga ini
Pendidikan
0
Foto: Suasana Temu Media Universitas Warmadewa Bali yang digelar di Retaurant Taman Dedari Sikumana, Kota Kupang, Kamis, 17 Mei 2018 malam.

NTTsatu.com – KUPANG – Memperkenalkan sebuah lembaga pendidikan tinggi untuk dikenal kemudian dipilih menjadi tempat melanjutkan ilmu merupakan harapan manajemen Universitas Warmadewa (Unwar) Bali.

Niat dan tujuan mulia seperti itu dilakukan oleh Unwar dengan bertemu wartawan di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk bersinergi memperkenalkan lembaga pendidikan ini ke seluruh masyarakat NTT. Kamis, 17 Mei 2018, manajemen PT Swasta di Bali ini menggelar pertemuan dengan puluhan wartawan media cetak dan media online di Kupang dalam rangka membangun keakraban dan kerjasama  untuk mempromosikan Universitas Warmadewa (Unwar) kepada masyarakat NTT.

Pertemuan yang dikemas dalam acara Temu Media Universitas  Warmadewa ini dilaksanakan di Retaurant Taman Dedari di kawasan Sikumana, Kota Kupang.  Hadir dalam pertemuan itu, Rektor

Unwar Bali, Prof. Dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E, Sp.ParK diwakili Kepala BAPPSIK Unwar, I Made Artawan, SE, MM dan Kabag Humas Unwar, Dr. Agus Darma Yoga Pratama, SS, M.Hum.

Pada kesempatan ini, I Made Artawan dan Agus Darma Yoga Pratama memperkenalkan Unwar kepada para wartawan untuk disebarluaskan kepada masyarakat NTT melalui pemberitaan media masing-masing.

I Made Artawan mengatakan, Unwar Bali merupakan salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) terbesar yang berada di Kopertis Wilayah VIII (Bali dan Nusa Tenggara).  Saat ini, Unwar mengelola 7 fakultas dengan 20 program studi, dan jumlah total mahasiswa sebanyak 10.521 orang dan total alumni mencapai jumlah 27.695 orang.

Unwar, kata  I Made Artawan, juga memiliki sejumlah keunggulan sehingga sangat tepat dipilih pelajar dari Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai tempat kuliah.  Baik dinilai dari fasilitas kampus, sistem pelayanan maupun kualitas SDM tenaga dosen atau pengajar.

Dijelaskannya, Unwar dilengkapi fasilitas kampus yang ditunjang dengan layanan perpustakaan berbasis internet. Ruang kuliah yang bagus, tenaga dosen yang berkualitas, hingga tempat parkir kendaraan yang luas pula.

Layanan penerimaan dan pendaftaran mahasiswa baru pun, kata I Made Artawan, dilakukan melalui internet sehingga calon mahasiswa tidak harus pergi-pulang ke kampus sebelum perkuliahan dimulai. Pembayaran uang kuliah pun dilakukan melalui bank dan dilayani secara online di internet, sehingga memberi kemudahan.

Kabag Humas Unwar, Dr. Agus Darma Yoga Pratama, SS, M.Hum menjelaskan, kuliah di Unwar Bali, tidak akan mengecewakan, karena kampus dan program studi yang ada semuanya berstatus akreditasi B dan sedang diperjuangkan untuk menjadi akreditasi A. (“/bp)

Komentar ANDA?