Sabtu, 20 Oktober 2018

news flash

Uskup Turang Puji Karya Suster CB di Bidang Kesehatan

Oktober 7th, 2018 | by Bonne Pukan
Uskup Turang Puji Karya Suster CB di Bidang Kesehatan
Kesehatan
0
Foto: Inilah RS Carolus Boromeus yang terletak di Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa Kota Kupang (foto: ist)

NTTsatu.com – KUPANG – “Selama ini saya belum pernah mendengar ada keluhan pasien yang datang berobat di RS Carolus Boromeus Belo soal biaya kesehatan. Karena saya sudah tahu kalau para suster itu mengutamakan dan mendahulukan  kesehatan pasien bukan uang,”

Ini pernyataan tulus Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang  dalam sambutannya pada malam resepsi peringatan seabad Karya misi para Suster Cinta Kasih Kongregasi  Carolus Boromeus (CB) di halaman belakang Gerea Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui Kupang, Minggu, 07 Oktober 2018 malam.

Uskup memberikan apresiasi kepada para Suster CB yang telah memberikan pelayanan yang baik dan ramah kepada masyarakat di mana mereka berada.

Pernyataan Uskup Turang ini muncul karena masih ada sejumlah rumah sakit yang akan segera melayani pasien kalau sudah membayarkan sejumah uan sesuai permintaan. Tetapi bagi RS Carolus Boromeus, yang didahulukan adalah pelayana pasien, uang nanti diurus dari belakang.

Foto: Awak RS Carolus Boromeus yang selalu siap setiap saat untuk melayani pasien dalam balutanmelayana bermoto “Kasih Yang Menyembuhkan” (foto: Ist)

Rumah Sakit St. Carolus Borromeus yang terletak di Jl. HR.Koroh KM. 08, Belo – Kupang, Nusa Tenggara Timur merupakan Rumah Sakit milik Yayasan Elisabeth Gruyters dan dikelola oleh para Suster CB (Carolus Borromeus).  RS ini merupakan rumah sakit tipe C yang telah lulus akreditasi tingkat perdana ini memiliki berbagai layanan unggulan, antara lain Unit Gawat Darurat (24jam), Unit Rawat Jalan dan Rawat Inap, Unit Radiologi serta Laboratorium dan masih banyak lainnya Jam pelayanan: – UGD (Unit Gawat Darurat) : 24 jam, Minggu/Hari Libur tetap melayani – Unit Rawat Jalan : Senin – Sabtu 08:00-20:00WITA (Minggu dan Hari Libur tutup) – Unit Rawat Inap : 24 jam, Minggu/Hari Libur tetap melayani

RS ini juga menerima pasien BPJS, Akses, maupun asuransi swasta lainnya yang telah bekerja sama dengan RS St. Carolus Borromeus.

Rumah Sakit ini hadir dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan motto “Kasih yang Menyembuhkan”. Mereka melayani semua penderita dengan cinta kasih  karena pasien membutuhkan pelayanan dengan kasih sehingga mereka akan segera sembuh. (bp)

Komentar ANDA?