Selasa, 11 Desember 2018

news flash

Uskup Turang Pimpin Misa Kudus Seabad Karya Suster CB di Indonesia

Oktober 7th, 2018 | by Bonne Pukan
Uskup Turang Pimpin Misa Kudus Seabad Karya Suster CB di Indonesia
Sosbud
0

NTTsatu.com -KUPANG – Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Minggu, 07 Oktober 2018 memimpin misa kudus memperingati Seabad Karya Misi para suster Carolus Boromeus (CB) di Indonesia.

Dalam homilinya pada misa di Gereja Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui Kupang Uskup Turang mengatakan, Karya suster CB yang dikenal adalah di bidang pendidikan, kesehatan dan pelayanan Sosial. Karena itu uskup meminta agar pendidikan dan pelayanan kesehatan dilakukan dengan semangat cinta kasih Kristus.

“Jangan sampai memberatkan masyarakat sekitar yang dilayani dalam pendidikan dan kesehatan,” pesan Uskup.

Untuk diketahui, Karya Para Suster CB di indobesua dimulai sejak tibanya 10 orang suster CB dari Biara Pusat Di Nederland. Para suster itu tiba di Jakarta tanggal 07 Oktober 1918 setelah menempuh pelayaran dengan kapal laut sekitar 100 hari lamanya.

Karya cinta tanpa syarat yang diajarkan Yesus telah membuat para suster kuat dalam pelayanan mulai dari biara pusat di Nederland hingga ke seluruh tanah misi di seluruh pelosok dunia dimana biarawati CB berkarya.

Perayaan Seabad Karya Misi para suster CB mengambil tema “SETIA MISI MEMBANGUN NEGERI” (bp)

=====

Foto: Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang ketika memimpin misa Seabad Karya Misi di Indonesia, Minggu.07 Oktober 2018 di gereja Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui, Kupang

Komentar ANDA?