Minggu, 18 November 2018

news flash

Uskup Turang Tahbiskan Delapan Imam Claretian

Agustus 18th, 2018 | by Bonne Pukan
Uskup Turang Tahbiskan Delapan Imam Claretian
Sosbud
0

NTTsatu.com – KUPANG – Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Sabtu, 18 Agustus 2018 di Gereja Paroki Sta. Maria Assumpta Kupang menahbiskan delapan imam dari kongregasi Cordis Mariae Filius (CMF).

Dalam homilinya,Uskup Agung Petrus Turang mengharapkan agar delapan imam baru itu harus benar-benar menjadi gembala yang  baik untuk domba-domba di tempat pengabdian setelah ditahbiskan menjadi imam.

“Jadilah gembala yang baik untuk domba-domba yang siap digembalakan. Jangan jadi domba terus karena hari ini sudah resmi menjadi gembala,” pesan uskup Agung Petrus Turang.

Delapan imam Claretian yang baru ditahbiskan itu adalah Pater Eusabius Toda, CMF, Pater Gabriel Boli Wadan, CMF, Pater Guntherdius Jefri Nitbani, CMF, Pater Gregorius Berthon Mbete, CMF, Pater Rocky Xareal, CMF, Pater Tomas Mekar Joustefen, CMF, Pater Belarmino Da Costa Oliveira, CMF dan Peter Fredy Yohanes M. Lana, CMF.

Dari delapan pastor ini, seorang selama ini bertugas di daerah misi luar negeri. Mereka antara lain Pater Gabriel Boli Wadan di Afrika dan Pater Rocky Xareal di Spanyol. (bp)

 

Foto: Uskup Pentahbis, Mgr. Petrus Turang foto bersama para imam usai ditahbiskan, Sabtu, 18 Agustus 2018

Komentar ANDA?