Sabtu, 18 Agustus 2018

news flash

Victory-Joss Datang di Rahim Kehidupan Sasado Hokeng

Februari 1st, 2018 | by Bonne Pukan
Victory-Joss Datang di Rahim Kehidupan Sasado Hokeng
Pendidikan
0

NTTsatu.com – LARANTUKA – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Viktor Laoskodat-Yoaeph Nae Soi (Victory-Joss) dalam lawatan ke kabupaten Flores Timur (Flotim) sempat memyinggahi tempat persemaian rahim kehidupan Seminari Menengah San Dominggo (Sasado) Hokeng, Kamia, 01 Pebruari 2018.

“Selamat datang di rahim kehidupan ini. Kami menunggu kalian yang berkenan singgah di tempat persemaian bibit-bibit calon imam Seminari San Dominggo Hokeng ini. Inilah kami apa adanya dan kami berterima kasih atas kunjungan bapak berdua bersama rombongan,” kata Praeses Seminari Menengah Sasado Hokeng, Romo Gius Lolan,Pr.

Romo Gius mengatakan, Lembaga ini sudah menghasilkan ribuan alumni yang tersebar di seluruh penjuru dunia baik sebagai awam maupun sebagai imam yang tersebar di berbagai konggregasi juga imam diosesan.

“Inilah lembaga tempat kami mendidik anak-anak bangsa. Kami menjalankan semuanya sesuai aturan negeri ini maupun aturan internal lembaga ini,” katanya.

Viktor Laiskodat bersama Yoseph Nae Soi dan rombongan berkenan singgah ke Sesado Hokeng dalam lawatan politik di daratan Flores mulai dari Labuan Bajo,Jumat pekan lalu. Sebelum ke Hokeng mereka lebih dahulu bertemu dengan maayarakat di desa Boganatar, kabupaten Sikka.

Di hadapan para pastor dan seminaris, Viktor mengaku pernah bermalam di tempat ini.

“Tahun 2006 lalu saya nginap disini persisnya si kamar nomor,” kata Viktor sambil menunjuk kamar tempat nginapnya 12 tahun lalu.

Dihadapan penghuni Sasado Hokeng, pasangan Viktory-Joss menjelaskan secara singkat tentang niat mereka menjadi gubernur dan wakil gubernur. Mereka ingin membangun NTT dengan cepat agar segera keluar dari kemiaskinan dan kemelaratan masyarakat NTT.

“Banyak hal yang akan kami lakukan di NTT ini untuk melepaskan NTT dari stigma buruk yang selama ini melekat pada daerah ini seperti daerah termiskin dan terkorup,” kata Viktor.

Hadir dalam pertemuan itu, kepala SMA Sasado Hokeng, Rm Alfons Payong Wungubelen, Pater Iganas Ilemandiri Daaion dan beberapa pastor lainnya. (bp)

Foto: Victory-Joss foto bersama para pastor dan siswa Seminari di depan pendopo seminari ini, Kamis, 01 Pebruari 2018

Komentar ANDA?