1000 Lilin Dari Kota Dingin Ruteng Untuk NKRI Yang Damai

0
328
Foto: Aksi seribu lilin di Ruteng untuk NKRI yang digelar, Sabtu, 20 Mei 2017 malam

NTTsatu.com – RUTENG – Memperingati hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada Sabtu ( 20/5) para anak Bangsa di  Manggarai Raya  menyalakan seribu lilin da berdoa untuk keselamatan dan kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seribu lilin bercahaya di lapangan Motang Rua di jantung kota Ruteng  ibu kota Kabupaten Manggarai dinyalakan oleh para siswa, para mahasiswa, para guru, OMK , dosen, tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan menyerukan pernyataaan semangat NKRI dan pernyataan sikap anak bangsa Manggarai Raya yang dibacakan oleh Romo Andy Jeramat , Pr diikuti oleh anak bangsa yang hadir dengan sikap membela kesatuan NKRI yang dibangun dalam persatuan, kebhinekaan, dan keadilan sosial.

Aksi ini juga dilakukan untuk mendukung pemerintahan Jokowi dalam menjadikan Indonesia sebagai rumah bersama yang damai  bagi semua suku, agama dan ras . Menolak manipulasi agama demi nafsu kekuasaan politik dan keserakahan ekonomi, mendukung pemerintah untuk membubabarkan ormas-ormas radikal yang anti Pancasila dan NKRI,

Aksi ini juga dilakukan sebagai sebuah pernyataan sikap mendesak pemerintah, lembaga yudikatif  dan legislatif akar menegakan hukum yang benar, jujur dan adil bagi seluruh warga Indonesia . Dalam hal ini juga berlaku bagi Gubernur non aktif DKI Jakarta Ahok. (mus)

Komentar ANDA?