Ribuan Masa Padati Lokasi Kampanye Sunday

0
291
Foto: Belasan Ribu warga Lembata memadati tempat kampanye pasangan Sunday di Lapangan bekas Harnus 2016.

LEWOLEBA, NTTsatu.com – Ribuan masyarakat Lembata memadati lokasi kampanye akbar pasangan calon bupati dan wakil Bupati Yenci Sunur – Thomas Ola Langoday (Sunday) di bekas lokasi Harnus 2016 di pelataran pelabuhan laut Lewoleba, Lembata, Jumat, 03 Pebruari 2016.

Masa yang memenuhi lapangan itu berasal dari Sembilan kecamatan di Lembata yang datang menggunakan sekitar seratus lebih kendaraan truk dan bus serta ratusan sepeda motor.

“Masa terbesar dari kecamatan Omesuri dan Buyasuri tempat asal calon Bupati Yenci Sunur. Mereka datang menggunakan 107 kendaraan besar  dan 300-an sepeda motor. Mereka datang untuk mendengarkan lansung pidato politik paket Sunday juga mendengarkan kampanye politik pimpinan parpol pengusung baik di tingkat pusat maupun provinsi NTT,” kata Ketua Koalisi Parpol pendukung pakt Sunday, Yohanes Derosari.

Dikatakannya, masa yang datang itu lebih digerakkan oleh karena mereka tahun apa yang sudah dilakukan Yenci Sunur selama lima tahun memimpin Lembata. Selain itu juga karena simpati mereka semakin besar karena paket ini selalu dihina dan diumpat di mana-mana oleh sebagian masyarakat Lembata yang ingin mengambil alih kepemimpnan Lembata lima than ke depan.

“Kehadiran mereka hanya untuk mengetahui apakah Yenci dan Thomas akan membasal umpatan dan caci maki orang terhadap mereka. Ternyata, pasangan ini sama sekali tidak ingin membalasan umpatan dan caci maki itu. Mereka justru meminta masyarakat Lembata untuk mengampuni mereka yang telah mengumpat dan mencaci maka mereka selama ini. Inilah kebesaran hati kedua calon pemimpin Lembata ini,” kata Yohanse Derosari yang lebih akrab disapa Hoat ini. (rin/bp)

Komentar ANDA?