130 Tenaga Kerja Rawat Jalan Negara Ruteng –Waelengga

0
189
Foto: Para pekerja sedang serius menjalankan tugasnya

NTTsatu.com – BORONG – Sebanyak 130 tenaga kerja dari Unit Pemeliharaan Rutin (UPR) Jalan Negara lakukan pemilaharaan Jalan Negara sepanjang 93,160 KM dari Ruteng ibu  kota Kabupaten Manggarai hingga Wae Lengga perbatasan Manggarai Timur  dan kabupaten Ngada.

Hal ini disampaikan Bonefasius  Banggut kepala UPR Jalan Negara Ruteng – Waelengga kepada NTsatu.com, Rabu (29/3)
Sesuai pantauan Media ini, Rabu (29/3) di Paka, Desa Watu Mori Kecamatan Rana Mese, Manggarai Timur puluhan tenaga kerja lokal melakukan pembersihan badan jalan hingga menggali selokan agar air tidak menggenangi badan jalan nasional yang masih dalam kondisi mulus dilalui pengendara.

Sdebanyak 130  tenaga kerja tersebut dibagi dalam empat  kelompok dengan item pekerjaan mereka adalah memotong rumput di bahu jalan, bersih saluran pasangan, menggali saluran tanah untuk selokan, perbaikan saluran tanah untuk selokan, pembersihan gorong-gorong dan deker , pembersihan material longsor dengan menggunakan alat berat maupun manual,  dan pembersihan sal tanah.

“Kami kejar target  87 Km item pemiliharaan hingga akhir bulan Maret ini,” katanya.

Kejar target dilakukan sampai akhir Maret ini karena terjadi long segment dimana pemeliharaan mulai bulan  April akan dilaksanakan oleh pihak  ketiga atau kontraktor bukan lagi UPR.

“Saya akan memperjuangkan 130 tenaga ini harus dipakai kembali oleh  kontraktor yang menang tender, ” tambahnya.  (mus)

Komentar ANDA?