14 Jam Warga Penfui Nikmati Pemadaman Listrik PLN

0
135

KUPANG, NTTsatu.com – Selama lebih dari 14 jam, warga di kelurahan Penfui dan sekitarnya menikmati pemadaman listrik milik PLN. Pelayanan PLN semakin amburadul membuat warga menilainya sebagai tindakan tidak manusiawi.

Pemadaman listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 16 Januari 2016 dinilai warga sudah tidak manusiawi. Pasalnya, pemadaman berlangsung selama 14 jam. Pemadaman berlangsung sejak pukul 08.00 wita hingga pukul 22.00 wita.

“Ternyata pemadaman juga terjadi diseluruh Kota Kupang. Kamin di wilayah Oebobo listrik padam sejak pukul 09.00 Wita dan baru menyala pukul 2i.00 Wita,” kata Vincent Senti warga Oebobo.

Vincent juga mengakui, pemadaman listrik di wilayah Fatululi tidak hanya terjadi sejak pagi tadi, namun sudah terjadi sejak Jumat, 15 Januari 2016 pukul 11.30 Wita dan baru nyala pada pukul 02.00 Wita.

Dia meminta PLN area Kupang agar punya hati nurani, sehingga pemadaman tidak hanya terjadi pada satu wilayah saja. “Di daerah lain, ada yang nyala, masa disini padam sejak pagi,” katanya kesal.

Kepala PLN Area Kupang, Maria Indriwati yang dihubungi terkait pemadaman ini mengatakan, pemadaman listrik ini dilakukan sehubungan dengan adanya pengerjaan pemeliharaan dan pergantian peralatan kubikel listrik bertegangan 20 ribu volt di PLTD Kuanino.

Terkait dengan pemadaman yang terjadi pada Jumat malam, menurut dia, karena adanya gangguan. “Ya, proses penormalannya bertahap,” katanya.

Hal senada diungkapkan Humas PLN wilayah NTT Paul Bolla bahwa pemadaman listrik ini sudah diumumkan di media masa karena adanya pemeliharaan kubikal dan kabel tanah di PLTD Kuanino. (bp)

Komentar ANDA?