21 Mahasiswi Adu Cantik di STIKOM Bali

0
239

DENPASAR, NTTsatu.com – Sebanyak 21 mahasiswi Program Studi (Prodi) Sistem Informasi dan Prodi Sistem Komputer sejak Senin (11/04/2016) hingga seminggu ke depan mulai  menunjukkan kebolehannya dalam ajang Miss STIKOM Bali 2016. Mereka bersaing memperebutkan mahkota Miss STIKOM Bali sekaligus sebagai duta STIKOM Bali untuk satu tahun ke depan.

Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan yang membuka acara ini berharap ajang Miss STIKOM Bali sebagai wadah pembelajaran bagi para mahasiswi menuju ke event yang lebih bergengsi seperti pemilihan Putri Bali. “Ini wadah yang bagus buat para mahasiswi, tunjukkan talenta anda, jadikan ajang ini sebagai latihan menuju ke ajang pemilihan Putri Bali,” kata Dadang Hermawan.

Ketua Panitia pemilihan Miss STIKOM Bali 2016 Putu Beni Andre Astika dalam laporannya mengatakan, acara yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi (Himaprodi SI) ini digelar selama seminggu dan malam puncaknya diadakan di Baliku  Convention Center, Jalan Gunung Soputan, Denpasar Barat pada 17 April mendatang.

“Mereka tak hanya cantik tapi juga pintar, luwes dan memiliki minat dan bakat tertentu di bidang seni,” kata Andre Astika.

Selama seminggu, kata Andre Astika, mereka akan mendapat pembekalan dari dosen STIKOM Bali dan dari Teens Model  tentang public speaking, IT, kehumasan, dan pengetahuan umum kemudian menjalani sejumlah test berkaitan dengan hal tersebut.

“Dengan biaya pendaftaran Rp 100.000 para kandidat mendapat baju, voucher dari sponsor, wardrobe, make up, konsumsi dan transport menuju malam puncak nanti,” terang  Andre Astika.

Sementara Ketua Himaprodi SI, Ni Putu Pipit Rahayu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diadakan dengan maksud melatih mahasiswi STIKOM Bali sebagai persiapan menunju ajang pemilihan Putri Putri Kampus Ajeg Bali.

Untuk event STIKOM Bali yang kedua ini jumlah pesertanya mencapai 21 orang.  Dibandingkan dengan even pertama tahun lalu yang hanya diikuti 16 orang, sekarang ada peningkatan 5 orang,” kata Pipit sambil menambahkan kali ini ada penambahan kategori pemenang yakni fotogenik dan minta dan bakat.

Acara yang diawali dengan penampilan tari Cendrawasih dari UKM Tari ini menjadi perhatian para mahasiswwa STIKOM Bali. Tak pelak aula STIKOM Bali disesaksi para mahasiswa. Tahun lalu Miss STIKOM Bali diraih oleh Mega Paramita Dewi, yang juga akhirnya dinobatkan sebagai  Putri Kampus Ajek Bali 2015. (rsn)

=====

Foto: Mahasiswi Program Studi (Prodi) Sistem Informasi dan Prodi Sistem Komputer sedang menunjukkan kebolehannya dalam ajang Miss STIKOM Bali 2016.

Komentar ANDA?