3.000 Titik Lampu Segera Dipasang di Kota Kupang

0
188
Foto: Lampu Jalan (ist)

KUPANG, NTTsatu.com – Kegelapan yang masih terjadi di sebagian wilayah Kota Kupang yang bisa menjadi pemicu berbagai tindak criminal mulai ditanggapi pemerintah Kota Kupang, Menurut rencana akan segera dipasang sedikitnya 3.000 titik lampu jalan di selurh wilayah Kota Kupang.

Walikota Kupang, Jonas Salean mengakui, selama ini hanya sekitar 300 titik lampu di wilayah Kota Kupang  ini. Karena itu maka pada tahun anggaran ini akan dipasang lagi sebanyak 3.000 titik lampu di seluruh wilayah Kota Kupang,

“Sebelumnya kita hanya mampu memasang 300 titik lampu yang menyala dan menerangi jalan raya. Tahun ini kita akan pasang lagi 3.000 titik lampu untuk menerangi seluruh wilayah kota Kupang,” kata Wali Kota Kupang Jonas Salean di  Balai Kota Kupang belum lama ini.

Jonas menjelaskan, kebijakan meerintah untuk menambah titik lampu baru di kota ini karena telah tersediannya anggaran melalui peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kupang.

“Sejak saya dilantik menjadi walikota Kupang, posisi PAD saat itu baru berada pada angka Rp 51 miliar. Namun dengan waktu berjalan dalam masa kepemimpinan  di  Kota ini, kami melakukan sejumlah langkah termasuk menggali sejumlah potensi tambahan bagi pajak dan retribusi daerah, dalam meningkatkan PAD sehingga sudah bisa memungkinkan untuk pemasangan lamu jalan tersebut ,” katanya.

Jonas mengakui, dalam masa kepemimpinan dirinya tidak hanya bekerja menggunakan otak saja, tetapi dengan hati ,sehingga semua pelaksanaan pelayanan dalam meningkatkan pelayanan publik semuanya dapat terlaksana denga baik termasuk didalam meningkatkan PAD,yang sudah mencapai Rp145 miliar lebih saat ini.

“Peningkatan PAD ini tentunya semua tidak terlepas dari dukungan DPRD melalui koordinasi dan komunikasi yang dibangun selama ini.  Karena itulah kita sudah bisa melakukan sejumlah kegiatan kemasyarakatan termasuk menambah lampu jalan menjadi 3.000 titik,” kata Jonas.(rin)

Komentar ANDA?