Tujuh Khasiat Sehatnya Jus Labu

0
337

NTTsatu.com – Labu adalah buah yang populer muncul saat perayaan Halloween seperti saat ini. Sebenarnya tanpa Halloween pun, labu juga umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Biasanya labu yang dikonsumsi diolah dengan cara direbus agar vitamin B1, B2, B6, C dan beta karoten di dalamnya tidak hilang. Selain itu labu juga tinggi akan serat, seng, kalium, zat besi, tembaga dan kalsium.

Ternyata tak hanya direbus, labu juga bisa diolah menjadi jus. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat sehat minum jus labu.

 

Menyehatkan pencernaan

Tingginya kandungan serat dalam buah labu membantu dalam mengatur sistem pencernaan Anda. Bahkan minum jus labu bisa menjadi cara alami untuk menyembuhkan sembelit.

 

 Menurunkan tekanan darah tinggi

Anda merupakan penderita tekanan darah tinggi? Minumlah jus labu. Sebab kandungan pektin dalam labu efektif untuk membantu dalam menurunkan kolesterol.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Adanya vitamin C bersamaan dengan mineral dalam labu bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Mendinginkan tubuh

Di tengah musim kemarau seperti ini, merupakan ide yang bagus untuk minum jus labu. Sebab jus labu mampu secara efektif mengurangi suhu atau panas tubuh.
Mencegah Arteriosklerosis

Tahukah Anda bahwa selain dapat menurunkan tekanan darah tinggi, labu juga dapat membersihkan arteri Anda? Sehingga minum jus labu efektif untuk mengurangi risiko serangan jantung, stroke, dan penyakit Arteriosklerosis.
Menyehatkan ginjal

Minum jus labu secara teratur ternyata bermanfaat untuk menyehatkan hati dan ginjal. Bahkan minum jus labu tiga kali sehari secara rutin membantu untuk menyingkirkan batu ginjal secara alami.
Mengobati insomnia

Anda merupakan penderita insomnia akut? Minumlah jus labu. Sebab ternyata minum jus labu yang dicampur dengan madu adalah cara terbaik untuk menyingkirkan insomnia.

Selain manfaat tersebut, jus labu juga memiliki segudang khasiat sehat lainnya seperti meningkatkan konsentrasi, menghalau mual saat hamil, dan bahkan mengobati TBC. Bagaimana, tertarik untuk minum jus labu? Silahkan mencobanya untuk mendapatkan khasiatnya. (sumber: merdeka.com)

====

Foto: Jus Labu

Komentar ANDA?