Mensos Khofifah: Indonesia Rumah Kita

0
388

KUPANG. NTTsatu.com – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan, Indonesia adalah rumah kita, karena itu jika ada yang belum beres, semua anak bangsa harus ikut bertanggungjawab membereskan rumah Indnesia ini.

“Kita harus megakui bahwa Indonesia adalah rumah kita, jadi kalau rumah ini kotor, harus dibersihkan bersama-sama. Ini tanggungjawab kita sebagai anak bangsa terhadan Indonesia negeri yang kita cintai ini,” kata Mensos RI Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) di lapangan bola kaki Kelurahan Penfui, Kota Kupang, Sabtu, 19 Desember 2015.

Menurut Khofifah, masih banyak masalah yang dihadapi masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini. Karena itu Kementerian Sosial memberikan perhatian dan tanggungjawab untuk bersama-sama menolong masyarakat yang masih mengalami kesulitan hidup.

“Kita harus saling tolong menolong karena jika kita berjuang sendiri-sendiri maka tidak akan bisa mencapai apa yang diharapkan,” kata Menteri.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya pada kesempatann itu menyatakan, masyarakat NTT sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan berbagai program pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI.

“Ibu Menteris Sosial sudah empat kali datang ke NTT. Dalam kunjungannya itu, Menteri telah melakukan banyak hal untuk masyarakat di daerah ini. Kita berharap agar ibu Menteri terus memberikan perhatian untuk masyarakat NTT,” pinta Gubernur.

Dikatakannya, peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional yang dilaksanakan tahun ini di NTT memang berbeda dengan pelaksanaan ada tahun-tahun sebelumya. Perbedaannya adalah bahwa tahun ini dilakukan berbagai kegiatan social sejak bulan September dan akan terus berlanjut sampa akhir tahun ini dan tahun mendatang.

“HKSN ini bukan hanya terjadi pada puncak kegiatannya tanggal 20n Desember setiap tahunnya, tetapi harus berkelanjutan. Tidak boleh hanya sehari saja tetapi setia hari dengan semboyan satu orang menolong satu orang,” kata Gubernur.

Ketua Umum Panitia Nasinal HKNS 2015, Hana Fanalia Handayani dalam laporannya juga mengakui, peringatan HKSN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dikatakannya, ada sejumlah tindakan nyata yang dilakukan di seluruh wilayah Indonesia terutama di NTT sebagai tuan rumah peringatan HKSN tahun 2015. (bp)

======

Keterangan foto: Mensos Khofifah Indar Parawansa bersama Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan Ketua Umum HKSN, Hana Fanalia Handayani

Komentar ANDA?