Jika Ada Sinyal, Setya Novanto Mau Jadi Ketum DPP Golkar

0
248

NTTsatu.com – JAKARTA – Setelah Aburizal Bakrie dan Agung Laksono memutuskan tak lagi maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar, muncul nama-nama kader partai yang disebut-sebut siap memperebutkan kursi orang nomor satu di tubuh partai berlambang pohon beringin tersebut.

Semisal Idrus Marham yang sudah menyatakan niatnya maju sebagai calon ketua umum. Sedangkan Ketua Fraksi Golkar DPR RI, Setya Novanto mengatakan, jika diminta dan dipercaya maju sebagai calon ketua umum, dia mengaku siap menjalankan tugas.

“Kalau memang dipercayakan tentu semuanya ini kan tugas partai, jadi apapun yang ditugaskan selalu siapkan yang terbaik,” tegasnya.

Setya Novanto menuturkan, semua kader partai harus memberikan yang terbaik. Terkait rencana maju sebagai calon ketua umum dikembalikan pada DPD 1 dan 2.

“Saya sebagai kader Golkar, saya hormat dan saya selalu membuat terbaik untuk masalah mengenai kepartaian,” katanya.

Untuk diketahui, Agung Laksono dan Aburizal Bakrie meneguhkan komitmen untuk tidak mencalonkan diri sebagai ketua umum.

“Kita siap Munas dengan semangat rekonsiliasi. Di situ lahir pimpinan baru. Saya dan Ical tidak mau maju lagi,” kata Agung di Markas Kosgoro 1957, Jaksel, Rabu (3/2).

Sementara, Idrus Marham menyatakan siap maju sebagai calon ketua umum partai Golkar di Munaslub X yang akan digelar April-Mei mendatang. Idrus mengaku optimis akan membawa Golkar kembali merebut kejayaan pada tiap pesta politik mendatang.

“Saya menyatakan akan maju sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Saya merasa terpanggil pasca konflik internal satu tahun yang membawa implikasi terhadap partai Golkar,” kata Idrus.

Menurut dia, jika Tuhan menghendaki dan banyak yang mendukung dirinya sebagai ketua umum ia akan melakukan langkah-langkah konkret untuk menjadikan Golkar partai utama di Indonesia.

“Saya akan memastikan Golkar bangkit dari seluruh pemegang suara dan menjadi pemenang dalam Pilkada 2017, Pileg dan Pilpres 2019,” tambah dia.(sumber: merdeka.com)

Komentar ANDA?