Peran Orgasme Terhadap Kesehatan Dan Kecantikan

0
147

NTTsatu – Menurut terapi seks Lou Paget, ada lima Manfaat Kesehatan yang bisa didapatkan perempuan bila ia rutin mengalami orgasme:

1. Orgasme Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Orgasme yang dicapai dalam hubungan seks akan membuat tidur bisa lebih nyenyak dari biasanya. Karena, hormon oksitosin yang terlepas saat orgasme memicu pelepasan hormon baik lain, termasuk endorfin. Maka itu, tidak mengherankan banyak perempuan yang mampu tidur dengan nyenyak setelah bercinta.

2. Orgasme Dapat Menyehatkan Area Genital

Kamu pasti mendambakan Area Genital kamu lebih sehat kan? Jika mau, ya rutinlah orgasme. Karena, Stimulasi yang terjadi menuju orgasme akan melancarkan peredaran darah ke area genital sehingga bagian tersebut akan menjadi kenyal dan segar. Untuk hasil terbaik, usahakan orgasme sekali seminggu. Orgasme bahkan disebut mampu melindungi kamu dari masalah endometriosis.

3. Orgasme Dapat Menyehatkan Jantung

Aktivitas seksual dan orgasme mampu mengurangi stres karena pelepasan oksitosin yang menimbulkan perasaan nyaman. Selain itu, orgasme juga mampu menurunkan tekanan darah sehingga kamu bisa terhindar dari hipertensi penyebab serangan jantung.

4. Orgasme Menjaga Dan Bantu Penurunan Berat Badan

Kamu mau turunkan berat badan kamu? Hehe, orgasme bisa melakukannya untuk kamu. Ya, bercinta selama 30 menit saja bisa membakar banyak kalori tubuh. Faktanya, kalori yang terbakar selama bercinta bisa mencapai 200, termasuk orgasme. Wow ….

5. Orgasme Dapat Meredakan Rasa Nyeri

Beberapa studi menyebutkan bahwa orgasme yang baik akan mengatasi rasa nyeri pada perempuan. Jadi, semacam efek analgesik yang mengatasi nyeri tanpa harus menyasar pada areanya langsung.

Nah, selain hasil penelitian dari Lou Paget di atas, para peneliti yang lain juga menyatakan bahwa orgasme menciptakan reaksi kimia alami yang baik bagi kesehatan dan kesejahteraan dibandingkan dengan jenis pil kesehatan apapun.

Selama ini, orgasme juga sudah sering disebut mampu menyembuhkan sakit kepala dan migrain. Sebab ketika mencapai klimaks, aliran darah ke otak meningkat jumlahnya. Sehingga asupan nutrisi dan oksigen ikut bertambah dan meringankan rasa sakit

Tak hanya itu, orgasme juga ampuh dalam mengalahkan stres dan depresi, menghilangkan rasa sakit dan mengurangi risiko kanker payudara dan kanker prostat. Bahkan, Lady Gaga sempat menyebutkan bahwa “sering orgasme” adalah rahasia dirinya untuk mencerahkan kulit dan awet muda.

Menurut dokter kulit kosmetik, Dr Mervyn Patterson, orgasme meningkatkan aliran darah ke kulit dengan merangsang sistem saraf parasimpatis, yang menyebabkan pembuluh darah di kulit membuka dan menciptakan tampilan memerah. Kondisi inilah yang membuat kulit terlihat segar dan kencang.

Dalam proses ini, lanjut dia, tubuh melepaskan bucketloads DHEA, sebuah hormon anti-penuaan steroid yang membuat Anda tampak muda.

Tak hanya itu, para peneliti juga mengatakan, bahwa berhubungan seks yang mencapai orgasme sekali atau dua kali seminggu berkaitan erat dengan tingkat yang lebih tinggi Immunoglobulin A (IgA). IgA adalah sebuah antibodi dalam air liur yang membantu sistem kekebalan tubuh untuk melawan bakteri. Inilah yang menjadi alasan mengapa orgasme dapat menurunkan risiko terkena flu atau pilek. (ratu

Komentar ANDA?