Abaikan Kader, Gerindra Dukung Firman

0
153
Foto: Keputusan DPP Gerindra Mendukung paslon Jefri Ruwu Kore – Herman Man (Firman) dalam Pilwalkot tahun depan

KUPANG. NTTsatu.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akhirnya mengabaikan kadernya dan memberikan dukungan kepada pasangan calon Jefri Ruwu Kore – Herman Man (Firman) yang sudah lebih dahulu diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional untuk bertarung dalam pemilihan walikota Kupang tahun 2017 mendatang,

Padahal sebelumnya terbersit informasi kalau Partai besutan Prabowo Subianto ini akan memprioritaskan kadernya dalam setiap pilkada langsung. Dua kader Partai Gerindra yang mendaftar yakni Viktor Lerik dan Isodorus Lilijawa terpaksa kandas.

Sekretaris DPD Gerindra NTT, Gabriel Beri Bina beberapa waktu lalu ketika diwawancarai NTTsatu.com  menegaskan, Gerindra sudah berkomitmen untuk mengusung kadernya sendiri untuk ikut bertarung dalam semua Pilkada yang digelar serentak. Ternyata komitmen itu itu tidak sejalan dengan keputusan DPP.

Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra mendukung Firman itu tertuang dalam Surat bernomor 09.361/Rekom/DPP – GERINDRA/2016 tertanggal 6 September 2016 yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum H. Prabowo Subianto  dan Sekjen H. Ahmad Muzani.

Keputusan ini pula akhirnya memastikan bahwa Gerindra

berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung pasangan calon Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore-Hermanus Man.

Keputusan DPP Gerindra itu juga sudah diserahkan oleh Ketua DPP Partai Gerindra Farry Francis kepada Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay.

Penyerahan SK DPP Gerindra itu dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPD Gerindra NTT Kasintus Ebu Tho, anggota DPRD Kota Kupang asal Partai Gerindra Mery Salow, Paulus A Manafe, Mel Kasanab Anggota DPRD Kota Kupang.

Fary Francis menegaskan,  apapun keputusan Partai Gerindra terkait Pilkada Kota Kupang, wajib hukumnya bagi DPD dan DPC serta seluruh kader dan simpatisan mengamankannya dan memenangkan pasangan tersebut.

Untuk diketahui, lima pasangan calon wali kota mengikuti fit and proper test di DPP Gerindra yaitu Isidorus Lilijawa-Lay Djaranjoera, Jefri Riwu Kore-Hermanus Man, dan Niken Mitak-Melitus Ataupah, Viktor Lerik dan Hengki Benu. (bp)

Komentar ANDA?