Ada Calon Direksi Bank NTT Tidak Memenuhi Syarat

0
177
Foto: Gubernur NTT santai bersama para pemegang saham Bank NTT usai RUPS-LB PT Bank NTT di Gedung Sikka Convention Center (SCC) Maumere, Jumat, 11 Agustus 2017

NTTsatu.com – MAUMERE – Ada calon Direksi Bank NTT yang melamar terpaksa ditolak karena tidak memenuhi syarat sesuai anggaran dasar. Syarat itu antara lain, pendidikan minimal Strata satu (S1) untuk bisa menduduki posisi Direksi.

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya selaku pemegang saham pengendali PT Bank NTT yang dikonfirmasi wartawan usai RUPS-LB Bank NTT di Maumere, Jumat, 11 Agustus 2017 mengakui, kalau ada calon yang melamar menjadi direksi namun tidak bisa diakomodir karena tidak memenuhi syarat pendidikan itu. Karena sesuai anggaran dasar, yang menduduki jabatan direksi harus berpendidikan minimal S1.

Dia menjelaskan, Komite Remunerasi dan nominasi membuka kesempatan untuk calon mendaftarkan diri. Dan setela calon-calon itu mendaftarkan diri komite ini kemudian melakukan seleksi administrasi untuk menentukan apakah calo itu lolos atau tidak.

“Ternyata dari calon-calon yang mendaftar itu setelah kami menilai ada yang belum memenuhi syarat untuk dicalonkan. Misalnya pak Thomy Ndolu. Ini salah satu contoh saja, karena dia tidak memenuhi syarat pendidikan sesuai anggaran dasar maka dia tidak dicalonkan,” katanya. (bp)

 

Komentar ANDA?