Agar Cepat Pulih Dari Sakit, Konsumsi Enam Buah ini

0
181

NTTsatu.com – Ketika kita sakit, semua vitamin dan mineral dalam tubuh digunakan untuk melawan penyakit tersebut. Agar bisa cepat pulih dari sakit, Anda perlu mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Pemulihan tubuh setelah sakit tentunya membutuhkan waktu, dan mungkin Anda masih merasa lemah, dehidrasi dan lelah, terutama ketika Anda mencoba untuk melakukan beberapa kegiatan fisik. Nah, berikut adalah makanan yang bisa membantu Anda untuk pulih lebih cepat setelah sakit.

 

  1. Anggur

Anggur dapat meningkatkan jumlah darah dan juga memasok energi ke tubuh. Buah ini juga menyediakan cairan yang diperlukan tubuh. Anggur juga mengandung mineral yang bisa membantu Anda tetap fit setelah sakit.
Anggur juga dapat mengisi ulang zat besi dalam tubuh dan mencegah kelelahan. Minum jus anggur bisa menyediakan energi instan untuk tubuh. Antioksidan yang hadir dalam anggur juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

  1. Pepaya

 

Buah ini sangat bermanfaat untuk pemulihan setelah terkena demam berdarah. Pepaya kaya vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
Pepaya juga dikenal ampuh dalam mengeluarkan kandungan racun di dalam tubuh. Selain itu, buah ini juga memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-kanker, yang dapat mengatasi arthritis (radang sendi) dan edema (pembengkakan).

 

  1. Pisang

 

Pisang dianggap sebagai makanan tinggi energi. Buah ini kaya kalium, magnesium dan nutrisi lainnya. Pisang juga sarat dengan gula alami seperti sukrosa, glukosa dan fruktosa.

Selain kalium, pisang juga kaya akan vitamin B6 yang penting dalam pembuatan antibodi dan hemoglobin dalam darah. Vitamin B6 sangat penting dalam menjaga kadar gula darah tetap stabil.

 

  1. Apel

 

Anda harus rajin makan apel supaya cepat sembuh dari penyakit Anda. Buah ini dapat member Anda suntikan energi yang membantu untuk pulih lebih cepat. Apel juga kaya akan vitamin C dan B kompleks yang bisa memasok energi dan mencegah kelelahan.

Antioksidan dalam apel juga dikatakan dapat mematikan hormon yang memicu kanker paru-paru. Sementara itu, penelitian lain di Harvard Medical School mengungkap bahwa makan apel secara teratur dapat menurunkan risiko kanker paru-paru pada wanita hingga 21 persen.

 

  1. Mangga

 

Mangga disebut sebagai raja buah. Hal itu karena mangga kaya folat, kalsium, fosfor, seng, kalium, vitamin C dan vitamin B kompleks. Selain mengandung banyak vitamin C dan vitamin A, mangga juga memiliki 25 jenis karotenoid yang bisa membuat sistem kekebalan tubuh tetap sehat dan kuat. Dengan mengonsumsi buah mangga, Anda bisa mencegah berbagai macam penyakit dan infeksi karena memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat.

 

  1. Semangka

 

Semangka kaya akan vitamin C dan terdiri dari 90 persen air. Buah ini dapat mencegah dehidrasi dan meningkatkan energi tubuh. Asam amino yang hadir dalam jus semangka juga dapat membantu Anda pulih lebih cepat, khususnya setelah Anda melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Jus semangka juga dapat meningkatkan metabolisme dan dapat membantu tubuh membakar lemak lebih cepat.

Inilah enam buah yang dapat membantu Anda pulih lebih cepat setelah sakit. Perbanyak makan sayur dan buah agar tubuh cepat pulih dari sakit. (sumber: merdeka.com

Komentar ANDA?