Agupena Harus Gelorakan Literasi di Lembata

0
491

NTTSATU.COM — LEMBATA — Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Lembata, Thomas Ola mengatakan, Literasi mesti terus digelorakan dari hari ke hari. Ada berbagai upaya yang dilakukan oleh Asosiasi Guru Penulis ( AGUPENA) Cabang Lembata dalam menggelorakan Literasi di bumi Lembata.

Salah satu yang pernah dilakukan adalah menjalin kerjasama dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lembata yang sudah di laksanakan beberapa waktu lalu. Demikian Rilis dari Thomas Krispianus Swalar, Guru SMAN 1 Loang, Kecamatan Nagawutung yang diterima media ini , Jumat, 13/8/2021.

PLT Bupati Lembata, Thomas Ola mengatakan hal itu, Jumat, 13 Agustus 2021 ketika beraudensi dengan Pengurus Agupena Cabang Lembata di Rumah Jabatan Bupati Lembata, Kota Baru, Lewoleba. Adapun agenda yang dibicarakan dalam audiens ini adalah :

  1. Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional
  2. Kiat merangsang Guru Menulis Buku bersama AGUPENA Cabang Lembata.

Hadir dalam audiens ini adalah para Pengurus AGUPENA Cabang Lembata, Antonius Dasilva (Ketua), Albertus Muda Atun, Thomas Krispianus Swalar dan satu guru dari SMP 5 Lebatukan, Fasilitator Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional, para pegiat literasi dan para penulis buku di Kabupaten Lembata.

Dalam pertemuan penuh kekeluargaan tersebut banyak hal yang dibicarakan berkaitan dengan geliat Literasi di Kabupaten Lembata. Bak gayung bersambut, Pelaksana Tugas Bupati Lembata merespon apa yang disampaikan.
“Guru harus memberi contoh kepada anak didik. Oleh karena itu, nanti kedepannya akan di gaungkan Literasi ini melalui para Kepala Sekolah,” tegas Thomas Ola.

PLT Bupati Lembata lebih lanjut mengatakan AGUPENA sebagai fasilitator untuk terus menggerakkan Literasi di Kabupaten Lembata, harus membuat jadwal yang menjadi program kerja ke depan.

“Terkait masa tugas PLT Bupati Lembata tinggal beberapa bulan saja, tetapi kita harus optimis. Yang akan menjadi Bupati Lembata mendatang itu, Tuhan sudah atur. Yang penting mulai sekarang kita letakkan landasan yang kuat untuk literasi di Kabupaten Lembata,” ungkap Thomas Ola. (*/bp) 

Komentar ANDA?