AHP Nilai Ahok WNI Yang Baik

0
340

NTTsatu.com – JAKARTA –
Bebasnya Basuki Tjahaya Purnama (BTP) alias Ahok setelah menjalani masa tahanan selama satu tahun delapan bulan merupakan pembebasan murni atas masa hukuman yang telah divonis hakim. BTP telah menunjukan contoh sebagai warga negara yang baik, taat menjalani semua proses hukum secara kesatria, meskipun aroma politik dan nuansa pilkada DKI yang menjadikan polemik di sekitar kasus ini pun sangat tinggi,sebelum hakim menjatuhkan vonis atas dirinya.

Andreas Hugo Pareira (AHP) melalui rilisnya kepada media ini Kamis, 24 Januari 2019 menulis, BTP yang lebih paham apa rencana karirnya ke depan, setelah kembali menghirup udara kebebasan. BTP sudah mempunyai modal sosial yang tinggi dengan begitu banyaknya simpati dan dukungan yang diberikan pada dirinya, sekalipun di dalam tahanan.

“BTP pun mempunyai bekal pengalaman di dunia politik baik eksekutif maupun legislatif. BTP pun mempunyai kemampuan teknokrasi dalam merancang pembangunan yg sudah dibuktikan selama memimpin DKI,” tulis AHP.

Dan juga tidak kalah pentingnya lanjut AHP, sebagai seorang politisi, BTP sudah membuktikan tahan uji dari segala rintangan politik.

“Kita tentu tidak lupa banyak politisi2 besar yang menorehkan namanya dalam sejarah dunia justru pernah menghirup udara penjara, sebut saja proklamator Bung Karno dan Bung Hatta di Indonesia, atau Nelson Mandela di Afrika Selatan. Selamat kembali menghirup udara kebebasan,” tulis Andreas Hugo Pareira Ketua DPP PDI Perjuangan juga Anggota DPR RI Dapil NTT 1. (*/bp)

======
Foto: AHP foto bersama BTP alias Ahok

Komentar ANDA?