Airlangga Figur Caketum Golkar Yang Masih “Bersih”

0
177

KUPANG. NTTsatu.com – Calon Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Caketum DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto satu-satunya calon ketua umum yang masih bersih. Dia sama sekali tidak terlibat dalam masalah baik hukum dan masalah-masalah lainnya.

Pernyataan itu dilontarkan tim suksesnya, Lorens Siburian dan Melchias Markus Mekeng dalam keterangan pers kepada wartawan usai mendampingi Airlangga Hartarto dalam mensosialisasikan dirinya di hadapan para Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/kota dan pengurus Partai Golkar Provinsi NTT di Hotel Aston, Selasa, 22 Maret 2016.

Lorens menyatakan, dia belum pernah mendengar sekalipun Airlangga dipanggil aparat penegak hukum dalam kasus apapun, karena itu dia berkesimpulan, figur yang masih bersih ini perlu didukung untuk memimpin Golkar ke depan.

Sementara Mekeng mengatakan, Golkar saat ini sedang terpuruk karena masalah internal Partai yang akan diselesaikan dalam Munas Rekonsiliasi yang direncanakan bulan Mei mendatang. Karena keterpurukan ini cukup mendera partai makanya dibutuhkan figur bersih untuk mengembalian kepercayaan masyarakat terhadap partai Golkar ini.

“Hasil survey menunjukkan, saat ini partai Golkar terpuruk dan hanya tinggal 7 persen saja. Karena itu, jika kita semua kader ingin mengembalikan kejayaan Partai Golkar itu, satu-satunya cara adalah memilih pemimpin Partai yang masih bersih dan calon pemimpin Partai Golkar yang bersih itu hanya ada pada Airlangga,” tandas Mekeng.

Menurut Mekeng, Airlangga ini pernah menduduki posisi Ketua Komisi VII dan Ketua Komisi VI DPR RI. Komisi-komisi ini sangat “basah” namun Airlangga sama sekali tidak terjebak dalam permainan di komisi itu sehingga dia masih sangat bersih,

“Golkjar butuh figure ketua umum yang bersih, karena tugas berat yang harus diemban kedepan adalah mengembalikan kepercaaan masyarakat kepada Partai ini,” katanya. (bp)

=====

Keterangan Foto: Airlangga Hartarto (tengah) didampingi Melky Mekeng dan Lorens Subrian

Komentar ANDA?