Ajo Manggarai Siap Menjadi Media Independen

0
186
Foto: AJO Manggarai dalam kebersamaan

RUTENG. NTTsatu.com – Aliansi Jurnaslis Media On Line  (AJO) Kabupaten Manggarai siap menjadi media Independen untuk informasi  berita bagi masyarakat dengan menjaga solidaritas  menjalankan tugas dan fungsi  agar tetap kokoh dan kuat  menjaga eksitensin sebagai obor informasi masyarakat.

Hal ini dikatakan Ronal Tarsan  Ketua  terpilih  AJO  Manggarai (wartawan Floresa.co) dalam sambutan perdananya kepada  11 awak media On line yang hadir dalam rapat pemilihan ketua dan Pengurus  AJO Manggarai di Sekertariat Media On Line Florespost.co di Ruko Pemda Manggarai.

“Saya minta kritikan dan saran teman-teman untuk kebaikan  media On line  dalam menyajikan berita  dengan begitu  cepat kepada masyarakat,” kata Ronal Ketua Ajo Manggarai periode 24 Febuari 2017  hingga 24 Febuari   2018.

Dia mengatakan prinsip utama dijalankan sebuah wadah atau organisasi adalah roh solidaritas harus tumbuh dan menjiwai seluruh kegiatan dan fungsi menjalankan  tugas sebagai jurnalis profesional dalam menyajikan berita  mendidik publik.

“Saya berharap teman-teman bekerja secara kolektif kolegial membangun AJO Manggarai,” tandasnya kepada 11 Awak media yang hadir dalam pertemuan itu.

Kesepakatan untuk menjadi media Independen di Manggarai sangat disetujui oleh 11 awak  Media  dalam rapat  pembentukan Ketua dan Pengurus AJO Manggarai  yaitu Ronal Tarsan Floresa.co, Jo Kenaru Viva.News.com, Hiro Dale NTTsatu.com, Alfan Manah KabarNusantara.com, Wili  Grasias Beritasatu.com, Marten Don NTTOnline.com,Melky Pantur PionNesw.com, Ardy Abba VoxNTT.com, Yos Sykur Pemred Florespost.co, Ady Nembok Wartwan Florespost.com dan Yuliana Gamun Florespost.co.

Frans Ramli  sebagai  Penasehat  Hukum Ajo Manggarai  meminta  dengan dibentuknya  organisasi AJO Manggarai   lebih memiliki rasa kekeluargaan   sesama wartwan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan penuh unsur  positif  membangun kebersamaan di dalam kelompok arisan, UBSP dan bakti sosial  untuk membangun Manggarai

Dia berharap , semuan Wartawan media on line Manggarai  akan diperjuangan untuk mengikuti tes sertifikasi jurnaslisme  sambil menunggu medianya dilakukan verifikasi  pada tahun 2017 hingga tahun 2018 oleh dewan Pers.

“Kita berharap ke depan kita bisa datangkan tim dewan pers dari Kupang datang ke Ruteng untuk melakukan diskusi dan sharing secara  bersama-sama’’tambahnya. (mus)

Komentar ANDA?