Akan Dikembangkan Wisata Nonton Ikan Paus di Lamalera

0
841
Foto: Aktivitas ikan paus di laut seperti ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatan

KUPANG, NTTsatu.com – Wisata nonton ikan paus sedang menjadi sebuah obyek wisata baru dan semakin digemari. Karena itu pemerintah Indonesia juga akan segera membangun obyek wisata nonton ikan paus itu di Lamalera, Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kita memiliki banyak sekali obyek wisata yang sungguh luar biasa. Selain alam, budaya dan obyek wisata lainnya, ternyata obyek wisata baru yakni nonton ikan paus sudah mulai dikembagkan. Sekitar 90 negara yang sudah mengembangkannya, karena itu kita juga akan melakukan yang sama karena kita juga memiliki potensi itu,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu di Kupang belum lama ini.

Marius menjelaskan, wisata nonton ikan paus ini ternyata sangat menarik dimana wisatawan dapat menonton bagaimana binatang mamalia laut itu beriringan di laut, kawin mawin antara mereka dan segala aktivitas di laut.

Laut  sawu lanjut Marius menjadi tempat mamalia laut itu beraktivitas. Mereka selalu beriringan dalam jumlah yang besar dan itu menjadi sebuah pesona wisata baru.

“Kita memiliki laut sawu yang memang menjadi tempat aktivitas ikan paus itu, dan Lamalera menjadi pusatnya. Membangun wisata nonton ikan paus itu akan dipusatkan di Lamalera dan seluruh perairan laut Sawu,” katannya. (bp)

Komentar ANDA?