AKBP Albert Neno Tak Sudi Kasus Herman Herry Dihentikan

0
174

NTTsatu.com – Nama politikus PDIP, Herman Hery, tengah ramai diperbincangkan publik. Sebabnya, sebagai anggota Komisi III DPR RI, dia begitu arogannya memaki seorang perwira polisi Polda NTT, gara-gara melakukan razia minuman keras di Kupang sebelum Natal lalu.

Makian itu dialamatkan Herman pada Kasubdit Narkoba Polda NTT, AKBP Albert Neno. Herman mengeluarkan kata-kata kasar selama 10 menit telepon dilakukan dan ikut didengar keluarga Albert yang sedang merayakan Natal.

Tak terima mendapat perlakuan demikian, Albert melapor ke Polda NTT. Dia yakin razia yang dilakukannya sesuai prosedur sehingga merasa aneh bila ada yang merasa tersinggung, marah sampai memaki.

Semula Herman membantah memaki Albert. Dia balik mengancam akan melaporkan Albert ke Propam Mabes Polri.

Belum lagi laporan itu dia layangkan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, memutuskan mengirim Kadiv Propam ke Polda NTT menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi. Tak hanya itu, laporan Albert pada Herman pun ditarik ke Bareskrim Polri.

“Saya harus perintahkan Kadiv Propam ke sana untuk cek seperti apa kasusnya, ada surat perintah ada enggak, bagaimana reaksinya, yang bersangkutan betul atau tidak. Kita cek dulu baru lakukan langkah-langkah,” jelas Badrodin. (Sumber: merdeka.com)

Komentar ANDA?