Akhir November, PDIP Tetapkan Cagub dan Cawagub NTT

0
144
Foto: Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Parera yang juga anggota DPR RI dapil NTT-1

NTTsatu.com – Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Parera menyatakan, penetapan calon gubernur dan calon wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan ikut bertarung dalam Pilgub tahun depan akan dilaksanakan akhir bulan November ini.

Ditemu di Lewoleba, Jumat, 03 November 2017, Hugu menjelaskan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan sudah mengantongi nama figur yang akan diusung menjadi Calon Gubernur (Cagub) NTT dan bertarung dalam pilgub NTT pada 2018 nanti.

Hugo datang di Lewoleba,Lembata pada Jumat, 03 November 2017untuk  mengunjungi warga Desa Waimatan, Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata yang menjadi korban gempa beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, , untuk Pilgub NTT, DPP PDI Perjuangan telah mengantongi beberapa nama yang kemungkinan akan ditetapkan. Nama-nama itu antara lain Kristo Blasin, Raymundus Sau Fernandez dan juga Daniel Tagu Dedo.

“Nama-nama figur memang sudah ada di DPP tapi sampai dengan saat ini DPP belum ambil keputusan. Tentu DPP masih melihat lagi beberapa hal penting sebelum mengambil keputusan,” ujarnya.

Meski demikian, katanya, dalam waktu dekat DPP sudah menentukan satu nama yang akan diusung PDI Perjuangan dalam pilgub mendatang.

Hugo menyebutkan keputusan DPP PDI Perjuangan tersebut besar kemungkinan akan dilakukan pada akhir November 2017 ini. Namun dia tidak bisa memastikan kapan DPP menjadwalkan waktu untuk memutuskan nama cagub NTT itu.

Sebelumnya pada Rabu, 01 November 2017, Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Frans Lebu Raya mengatakan, DPP masih memerosesnya sehingga belum bisa dipastikan kapan penetapannya.

Lebu Raya mengakui, PDI Perjuangan mengenal ada Kader strukturan dan kader fungsional. Karena itu, apakah DPP bakal menetapkan calon dari kader struktural atau fungsional, tentu itu menjadi kewenangan DPP. (rin/bp)

Komentar ANDA?