Aki Lampu Jalan Dicuri, Satpol PP Tingkat Patroli Malam Hari

0
145

KUPANG. NTTsatu.com – Pencurian aki lampu jalan semakin marak. Menyusul tertangkapnya pelaku pencurian aki lampu  jalan di belakang
Rumah Jabatan Walikota, Walikota Kupang,Jonas Salean memerintahkan
Satpol PP Kota Kupang untuk meningkatkan   patroli tiap malam.

Jonas Salean kepada wartawan di Balai Kota, Senin, 14 September 2015 mengatakan, dengan tertangkapnya pelaku pencuri aki tersebut maka sudah bisa diketahui jaringan pencurian aki lampu jalan selama ini.

“Banyak aki yang hilang mulai dari belakang Kampus Undana. Yang pasti ada jaringan, sebab aki ini beratnya 30 kilogram dengan harga sekitar Rp. 40 juta,” katanya.

Jonas mengatakan, sesuai informasi dari pelaku pencurian aki bahwa aki yang dicuri tersebut sering di jual ditempat penampungan besi tua, sehingga ini ada penadanya.

“Untuk itu saya minta Kepolsek kelapa lima untuk terus proses kasus ini,sebab tidak mungkin dilakukan seorang diri tetapi pasti  ada jaringannya. Masyarakat selalu mengeluh soal lampu jalan mati, ternyata aki yang sudah dipasang itu dicuri.Untuk itu saya meminta warga untuk
bisa menjaga fasilitas umum yang sudah dibuat pemerintah, sebab itu diadakan dengan uang rakyat,” ujarnya.

Walimota menuturkan, polisi dari Polsek Kelapa Lima telah berhasil menangkap seorang pencuri yang adalah warga RT 09/RW 03 kelurahan Fatufeto bernama Ramadhan Abdula. Karena itu maka Untuk Satpol PP diminta agar peketat patroli tiap malam dan membantu polisi untuk melakukan patroli malam hari. (rif/bp)

Komentar ANDA?