Akses Internet Gratis untuk 3 SMA di Kabupaten Sikka.

0
158
Foto: Pengerjaan fondasi instalasi untuk pemasangan Akses Internet dan Laptop Gratis kerjasama Komisi I DPR RI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI)

NTTsatu.com – MAUMERE – Menindaklanjuti kerja sama antara Komisi I DPR RI dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI), ada tiga SMA Negeri di Kabupaten Sikka akan memperoleh pemasangan Akses Internet dan Laptop Gratis dari BAKTI Kominfo.

Tiga Seolah Menengah Atas (SMA( yang akan mendapatkan bantuan itu adalah SMA di wilayah  Bola, Waigete dan Magepanda.

Andreas Pareira kepada sejumlah awak media di Maumere mengatakan,  pemasangan Akses Internet tersebut rencananya akan dimulai pada hari Selasa 1 Mei 2018 dengan kegiatan pemasangan fondasi instalasi.

“Diharapkan dalam dua hari ke depan Akses internet sudah bisa masuk ke sekolah-sekolah tersebut,” katanya

Hugo Pareira juga menjelaskan, bahwa pada hari Sabtu tanggal 5 Mei 2018 bertempat di Kampus UNIPA, akan diadakan kegiatan Pelatihan digital marketing dan E-Commerce yang terlaksana berkat kerja sama antara Komisi I DPR RI dan Kementerian Kominfo melalui BAKTI.

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh para mahasiswa UNIPA, kepala sekolah, guru dan perwakilan siswa dari sekolah-sekolah yang akan menerima sumbangan akses internet dan laptop.

Hugo menambahkan bahwa  acara serupa sudah pernah dilaksanakan di Ende, Lembata, dan akan dilanjutkan di Manggarai Timur pada tanggal 9 Mei 2018 dan juga daerah – daerah di NTT lainnya, khususnya di Flores Lembata dan Alor.

Ia berharap dengan dimulainya pemasangan Akses Internet di wilayah Kabupaten Sikka ini, kedepannya penyebaran sarana dan prasarana komunikasi akan semakin merata, khususnya di wilayah Flores, Lembata dan Alor. (mus)

Komentar ANDA?