AKSI MAHASIWA KKN UNWIRA KUPANG PUNGUT SAMPAH DI LOKASI PASAR NIKI NIKI

0
182

NTTSATU.COM — NIKI NIKI — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) melakukan Aksi Pungut Sampah (APS) di Pasar Niki-niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan , Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Sabtu, (21/01/2020). Dalam kegiatan itu dihadiri 16 Mahasiswa KKN – PPM dari UNWIRA Kupang bersama Lurah serta perangkat Kelurahan Niki-niki.

Koordinator aksi pungut sampah Filemantus Tobing ketika ditemui media Nttsatu,com mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program yang dicanangkan oleh mahasiswa KKN UNWIRA yang berlokasi di area Pasar Kelurahan Niki-niki.

Kata Filemantus Tobing pihaknya sangat berterima kasih kepada Bapak Lurah serta perangkatnya telah mendukung kegiatan kami ini. Lebih lanjut Filemantus menjelaskan bahwa kegiatan Aksi pungut sampah (APS) ini dengan tujuan memberikan edukasi kepada masyarakat kelurahanan Niki niki dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk sadar lingkungan serta memberikan bekal agar dapat melakukan manajemen pemilihan sampah secara mandiri terutama dalam hal memilah sampah organik dan non organik sehingga sampah dapat di manfaatkan dan bernilai guna.

“Selain itu menurut Filemantus mahasiswa ingin mewujudkan lingkungan Kelurahan Niki niki yang ASRI (Aman Sejaterah Rapi dan Indah) dan kesadaran masyarakat akan lingkungan juga terbuka,” katanya.

Filemantus dan kawan-kawan Mahsiswa juga berharap, dalam waktu yang tersisa ini,  mereka masih dapat menambah kegiatan sebagai bukti pelayanan mahasiswa KKN di Kel. Niki niki dan dapat dilanjutkan oleh mahasiswa KKN di waktu-waktu berikutnya,.

“Sebagai  mahasiswa kami punya filosofi dari KKN bagaimana mahasiswa belajar untuk memimpin, bagaimana belajar merencanakan, bagaimana belajar membuat aksi dari rencana tersebut,” katanya.  (TIM/ino)

Komentar ANDA?